Lomba Dayung Perahu Naga dan Jukung Tradisional Ramaikan Hari Jadi ke-64 Kabupaten Batola

Rabu, 24 Januari 2024 - 17:58 WIB
Sedangkan pemerintah daerah diharapkan bisa membantu perbaikan jalan agar ketika hujan tidak lagi mengalami kebecekan.

Pj Bupati Barito Kuala Mujiyat mengaku sangat menyambut baik digelarnya Lomba Perahu Naga dan Perahu Tradisional ini. Dia menilai, event ini bisa dijadikan sebagai kalender yang bertaraf nasional. Bahkan bisa menjadi destinasi wisata dan memungkinkan disempurnakan ke taraf internasional, mengingat letaknya yang strategis dan dekat dengan ibu kota kabupaten.

Sehubungan dengan itu, Mujiyat menyatakan sangat sependapat atas usulan dari Ketua PODSI Batola kepada Balai Air Kalimatan agar dijadikan sebagai perhatian khusus.

Menanggapi usulan perbaikan jalan di sekitar kawasan Long Storage kepada pemerintah daerah, Mujiyat meminta perhatian Dinas PUPR Batola agar mengalokasikan ABT APBD 2024 Batola untuk dipasangi paving blok supaya pengunjung yang datang bisa nyaman.

Mujiyat berharap, tersedianya sarana dayung semacam ini bisa dimanfaatkan secara rutin dan maksimal, serta dapat berfungsi sebagai pariwisata. Tentunya, hal tersebut membutuhkan kelengkapan sarana dari SKPD agar para atlet dan remaja yang memiliki hobi olahraga dayung bisa mengembangkan bakatnya di lokasi tersebut.
(skr)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More