Sedot Ribuan Kawula Muda Bandung, Supermusic Break Out Day Sukses Digelar

Minggu, 01 Oktober 2023 - 09:58 WIB
"Kami ingin membuat sebuah festival musik yang beda dengan festival musik lainnya, bukan berbicara tentang bagaimana mengemas band di atas panggung, tetapi juga menghadirkan talen-talent nasional yang berbeda. Ada spot-spot yang menunjang," tuturnya.



Pengunjung tidak hanya menikmati suguhan musik dari band ternama, tetapi juga ada game, stand kuliner, dan lainnya. Stand UMKM juga tidak serta merta hadir, tetapi hasil seleksi secara bertahap hingga menjadi perwakilan di daerahnya.

"Ini memang berangkat dari akar bawah dulu, ada rangkaian-rangkaian event skala kecil dari mulai dari Cafe dari tempat tongkrongan, ataupun di public area. UMKM yang hadir pun merupakan UMKM terbaik," kata Tries.

Event ini, juga langkah nyata Supermusic mewadahi Bandung yang menjadi ruang hidup modern dengan atmosphere metropolitan. Ruang-ruang kreatif yang dulu aktif dan bertebaran di setiap penjuru kota kini berubah semangat menjadi ruang yang sarat kompetisi. Memaksa insan kreatif terjebak pada rutinitas dan tekanan. Keterbatasan waktu dan tenaga menjadikan ide-ide kreatif yang tersebar gagal dimanfaatkan.

"Break Out Day hadir di Bandung untuk menawarkan jawaban pada kondisi tersebut. Sebuah festival untuk kembali merayakan kebebasan, sebuah jalan untuk melepaskan diri dari rutinitas sehari-hari yang membosankan dan penuh tekanan," ujar Tries.

Dia pun mengaku sangat puas dengan pelaksanaan festival tahun ini. Dia berharap, event ini dapat terus digelar dan menjadi event rutin tahunan. Apalagi, event ini menggabungkan lima event organizer (EO) untuk bersama sama menyukseskan acara.

Perwakilan EO dari Atap Promotion Gio Vitano mengatakan, festival kali ini mengusung tema "Surealis". Sebuah festival yang membawa gambaran penggabungan antara suasana yang surreal, imajinatif, dan kreatif dengan nuansa festival yang enerjik dan menghibur. Semua yang hadir akan dilibatkan sebagai bagian dari pertunjukan.

Break out day Bandung menghadirkan keajaiban, imajinasi, dan kesenangan. Sesuai dengan semangat dan nafas kreatifitas yang menjadi ciri kota Bandung. Event musik festival memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk merasakan petualangan dan pengalaman yang tak terlupakan, di mana imajinasi, kreativitas dan kebebasan bersatu bersama musik dan hiburan.

Festival ini juga sejalan dengan harapan pemerintah, di mana event bisa memberi banyak multiplier effect bagi masyarakat. Di mana ekonomi diharapkan semakin menggeliat dengan kehadiran pelaku UMKM, musisi, serta multi EO.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content