Sedot Ribuan Kawula Muda Bandung, Supermusic Break Out Day Sukses Digelar

Minggu, 01 Oktober 2023 - 09:58 WIB
Caption Supermusic Break Out Day sukses digelar dihadiri lebih dari 10.000 orang di Lapangan Wiradhika Secapa AD, Hegarmanah, Kota Bandung, Sabtu (30/9/2023). (Foto arif Budianto)
BANDUNG - Supermusic Break Out Day sukses digelar di Lapangan Wiradhika Secapa AD, Hegarmanah, Kota Bandung, Sabtu (30/9/2023). Festival yang menggabungkan unsur musik, food, dan berbagai kreativitas ini mampu menyedot lebih dari 10.000 orang pengunjung yang mayoritas kalangan muda.

Sejak siang hari, festival tersebut telah mampu menyedot perhatian masyarakat Bandung. Mereka telah mempersiapkan diri untuk hadir pada event bertabur bintang. Hal itu terbukti dengan kehadiran mereka sejak awal gate dibuka. Antrean panjang di pintu masuk menunjukkan antusiasme pengunjung hadir pada festival.

Suasana venue di Lapangan Wiradhika Secapa AD memukau penonton. Layout tempat dan lapangan yang bersih membuat penonton tampak santai mengikuti jalannya acara. Terdapat panggung utama dan panggung superlive yang didesain lebih intim dengan penonton. Sedangkan di area festival, terdapat sekitar 10 stand kuliner.



Acara dimulai dengan pertunjukan band hasil seleksi tingkat daerah. Kemudian dilanjutkan pertunjukan apik dari grup band Efek Rumah Kaca, Nayl Author, dan selepas break magrib hadir Feel Koplo. Kehadiran Feel Koplo membuat suasana semakin panas dengan gubahan lagu lagu hits remix koplo.

Selesai break isya, pengunjung makin ramai dengan kehadiran Ada Band, Indra (vokal), Marshal (Gitar), Aditya (drum), dan Suriandika (bass). Mereka hadir dengan lagu hit pada masanya seperti 'Yang Terbaik Bagiku', 'Karena Wanita', 'Haruskah Kumati', dan lainnya.

Usai Ada Band, penonton kemudian dientak dengan musik cadas oleh Superman Is Dead (SID). Band ini membuat pengunjung sampai pada klimaks pertunjukan. "Kami excited banget bisa tampil dan hadir di Bandung setelah sekian lama tidak menyapa fans Bandung," kata basis SID Eka Rock.

Menurut dia, SID tampil dengan lebih dari 10 lagu andalan. Juga ada kolaborasi dengan band lainnya di akhir acara. Bagi Eka, festival musik ini berbeda dari biasa, karena bisa menggabungkan sentuhan musik, kreativitas, dan kuliner.

Di penghujung acara, dua musisi yang sedang hits, hadir membakar kesunyian kawula muda akan konser spektakuler. Hadir musisi solo Mahalini. Kemudian di penghujung acara ditutup oleh Weird Genius.

Perwakilan Supermusic Tries Pondang Simbolon mengatakan, Supermusic Break Out Day hadir dengan konsep berbeda, di mana menggabungkan antara musik, stand kuliner UMKM, dan kreativitas lainnya. Dengan konsep ini, diharapkan pengunjung merasa nyaman.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content