Sudah Sembuh, Mantan Pasien Corona di Blitar Kembali Positif

Rabu, 29 April 2020 - 18:59 WIB
Ada sejumlah faktor yang menurut Krisna Yekti menjadi penyebab pasien yang sebelumnya sembuh kembali positif COVID-19. Bisa jadi yang bersangkutan tertular orang lain. Hal itu sekaligus menegaskan mantan pasien COVID-19 tidak kebal virus yang sama. "Juga mungkin virusnya masih ada (dalam tubuh) tapi tidak terdeteksi. Seperti influenza itu lho, "papar Krisna Yekti.

Sementara sebelumnya Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung Supriyanto mengatakan, mantan pasien COVID-19 adalah orang terkuat saat ini.

Mereka yang sudah sembuh dari corona telah memiliki kekebalan (imun) yang didapat secara natural. Intinya mereka tidak bisa lagi tertular. Karenanya begitu lima orang petugas medis RS Iskak dinyatakan sembuh secara laboratoris dan klinis, semuanya langsung bisa bekerja seperti biasa.

"Kasarnya ngomong, mereka menjadi orang terkuat saat ini. Mereka tidak lagi takut tertular atau apa. Karena sudah imun," ujar Supriyanto yang berprofesi dokter sekaligus Ketua Bidang Kesehatan Satgas COVID-19 Kabupaten Tulungagung.
(nbs)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More