Pengguna Sepeda Motor Diajak Tertib dengan Jargon Jateng Gayeng

Kamis, 23 Juli 2020 - 15:08 WIB
Sementara itu Kapolda Jateng Irjen Pol Achmad Luthfie selaku penanggung jawab operasi dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2020 mengemukakan, tindakan selama operasi mengedepankan faktor humanis seiring pandemi COVID-19. Sasarannya adalah tindakan pendisiplinan masyarakat dalam berlalulintas serta kepatuhan menjalankan adaptasi kebiasaan baru memutus penyebaran COVID-19.

Mengingat operasi dilakukan di tengah pandemi COVID-19, Kapolda Jateng meminta kegiatan ini dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan serta cara penindakan yang humanis dan persuasif. "Kedepanakan tindakan preemtif dan preventif, baru tindakan penegakan hukum," tegasnya.

Preemtif atau upaya meniadakan niat pelanggaran dan preventif yang dilakukan dengan meminimalisasi peluang terjadinya pelanggaran masing-masing diberi porsi 40%. Sedangkan penegakan hukum 20%.

Selain fokus pada upaya menekan angka kecelakaan Operasi Patuh Candi 2020 juga mengawasi 62 titik lokasi wisata yang sudah mulai dibuka untuk umum di Jateng menyusul libur panjang akhir bulan ini, termasuk pengamanan salat Idul Adha serta pengendalian arus kendaraan di jalur tol dan arteri untuk kelancaran distribusi logistik.
(shf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More