Tips Menjaga Kesehatan dalam Upaya Beradaptasi Kebiasaan Baru

Kamis, 23 Juli 2020 - 13:48 WIB
Seperti contoh mengikuti kelas Yoga secara online, atau melakukan aktivitas naik turun tangga, lompat tali, aerobik bersama keluarga di rumah untuk melepaskan kalori. "Anda dapat melakukan olahraga sederhana cukup di rumah secara rutin untuk dapat meregangkan dan memperkuat tubuh," ucapnya.

Tips selanjutnya yakni belajar untuk menghilangkan stres. Menurut Susan, kegiatan sehari-hari sangat rentan stres. Mulai dari masalah keluarga hingga pekerjaan akan menjadi hal yang memicu stres. Apalagi efek pandemi dan ketidakpastian ekonomi menyebakan stres yang luar biasa. "Menjaga tingkat stres dengan sama halnya menjaga tubuh dan jiwa Anda," tuturnya.

Ia menambahkan, sebisa mungkin memberikan waktu untuk tubuh agar dapat beristirahat seperti melatih pernafasan dengan mengikuti kelas yoga online, berjalan jalan dan mengobrol dengan keluarga atau teman-teman Anda.

"Pandemi ini telah menyebabkan risiko stres yang Anda rasakan meningkat dan anda harus menemukan cara untuk mengelola kecemasan yang dapat membantu menjaga kesehatan anda dan keluarga," tandasnya.
(don)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More