Pemkab Morowali Menggelar Rakor Penanganan Bencana

Minggu, 19 Juli 2020 - 11:48 WIB
"Kita (red: Pemda) harus betul-betul serius dan memperhatikan kondisi di Desa Dampala. Karena risiko dan dampak yang ditimbulkan sangat besar. Ini bisa menghambat mobilitas para pekerja di perusahaan, ini jangan sampai berlarut-larut agar tidak terjadi kasus karyawan yang di-PHK", ucapnya.

Ia juga mengarahkan para Camat untuk membangun komunikasi dengan pihak perusahaan dan meminta partisipasi mereka dalam penanganan bencana. Mengingat bencana terjadi bukan hanya disebabkan oleh faktor alam namun eksploitasi terhadap alam juga merupakan penyebab utama dari bencana.

"Pihak perusahaan harus menyiapkan bantuan alat. Bersyukur kita masih toleran dengan mereka(red: pihak perusahaan). Jadi mereka tidak boleh abai terhadap hal ini", tegas Taslim.

Ia juga mengimbau agar segera dibentuk tim terpadu penanganan bencana alam sehingga terbangun koordinasi yang baik bagi seluruh pihak yang terlibat, seperti informasi yang akurat, langkah-langkah terpadu, serta mampu meminimalisasi kegaduhan akibat beredarnya berita hoaks atau kesalahpahaman informasi.
(alf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More