Pemprov Jatim Kejar Penurunan Stunting 14% di 2024

Selasa, 14 Maret 2023 - 10:13 WIB
Istri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak itu lebih jauh menerangkan bahwa program tersebut sebagian besar dijalankan oleh ketiga unsur di lapangan. Oleh karenanya, ia ingin mengapresiasi usaha yang telah dilakukan.

"Kita tahu bahwa PR kita masih banyak. Tapi, kita juga harus apresiasi capaian yang sudah didapat. Karena berkat kader, bidan, dan penyuluh, stunting kita yang dulunya 23,5% bisa turun menjadi 19,2% tahun lalu," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur Maria Ernawati menyebutkan, untuk percepatan penurunan stunting sendiri, BKKBN sudah membentuk Tim Pendamping Keluarga yang terdiri dari tiga unsur. Yang pertama adalah bidan atau tenaga kesehatan, yang kedua adalah kader PKK, dan yang ketiga adalah dari kader KB.

"Sejauh ini sudah ada 31.243 tim. Itu artinya kalau dikalikan tiga ya berarti ada 93.729 orang yang kita rekrut untuk mendampingi keluarga yang berisiko mengalami stunting. Jadi inilah usaha yang sedang kita lakukan untuk mempercepat penurunan stunting di masyarakat," ucapnya
(msd)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More