Bupati Pasangkayu Imbau Masyarakat untuk Tetap Salat Tarweh di Rumah

Selasa, 28 April 2020 - 16:01 WIB
Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa kembali mengimbau masyarakat muslim untuk tidak melakukan salat berjamaah ataupun salat taraweh di mesjid atau musala selama masa pandemi COVID-19.
PASANGKAYU - Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa kembali mengimbau masyarakat muslim untuk tidak melakukan salat berjamaah ataupun salat taraweh di mesjid atau musala selama masa pandemi COVID-19.

Bupati Agus mengatakan, imbauan ini dilakukan berdasarkan hasil evaluasi tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pasangkayu, dengan masih adanya masyarakat yang melakukan salat berjamaah atau sholat taraweh, yang sangat rentang dengan penyebaran COVID-19. Imbauan tersebut sesuai juga dengan imbauan yang dikeluarkan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Saya kembali menghimbau agar umat muslim di Kabupaten Pasangkayu tidak menyelenggarakan salat berjamaah di masjid. Imbauan ini juga berkaitan dengan pencegahan penyebaran wabah virus corona (COVID-19)," ucap Agus kepada Sindonews, Selasa (28/4/2020).

Lebih lanjut Agus juga menjelaskan, untuk memutus mata rantai COVID-19 di wilayah Kabupaten Pasangkayu, dirinya telah memerintahkan Pol PP yang bekerjasama dengan TNI dan Polri untuk melakukan penjagaan disetiap mesjid dan musala.

"Diharapkan dalam situasi dan kondisi saat ini pandemi COVID-19 tidak ada masyarakat muslim di Kabupaten Pasangkayu yang shalat berjamaah di masjid. Namun adzan di masjid tetap dikumandangkan setiap masuk waktu shalat," tutur Agus.

Selain himbauan untuk menghentikan sementara kegiatan shalat berjamaah di masjid, Agus juga menekankan bahwa kegiatan keagamaan yang bersifat mengumpulkan banyak jamaah juga harus dihentikan selama masa pandemi.

Agus berharap imbauan ini dapat diikuti dengan baik umat muslim di Kabupaten Pasangkayu, guna menghindari penyebaran COVID-19 yang saat ini begitu masif penyebarannya di Indonesia.

"Semoga dengan langkah ini, kita bisa bersama-sama memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Pasangkayu," harap Agus.
(ars)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content