Kandang Ayam Potong Ludes Terbakar di Padang

Minggu, 10 Mei 2015 - 02:46 WIB
Kandang Ayam Potong Ludes Terbakar di Padang
Kandang Ayam Potong Ludes Terbakar di Padang
A A A
PADANG - Empat unit kandang ayam ludes terbakar di Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu 9 Mei 2015 sekitar pukul 22.30 WIB.

Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang yang mendapat laporan langsung bergerak kelokasi dengan mengerahkan tiga unit armadanya. Namun setelah tiba dilokasi, ternyata yang terbakar empat unit, Tim Pemadam pun menambah dua unit kendaraan.

"Awalnya kita mendapat laporan dari piket pada pukul 22.30 WIB, di daerah Dadok Tunggul Hitam ada kandang peternak ayam potong terbakar. Ternyata kandang ayamnya luas kapasitas 1000 ekor dan ada empat kandang," ujar Kepala Bidang Damkar Kota Padang Harry Fitrian di lokasi kejadian, Minggu (10/5/2015) dini hari.

Dikatakan, api cepat menjalar ke kandang ayam lain, beruntung karena kawasan tersebut masuk daerah pangkalan TNI AU Tabing." Mereka membantu kita mengerahkan satu unit Damkar dan ditambah dari Dinas Kehutanan Provinsi," kata Harry.

Saat kejadian ternak ayam potong ini sudah dipanen beberapa hari lalu oleh pemiliknya, jadi ketika terjadi kebakaran kondisi kandang ayam dalam keadaan kosong.

"Kita belum tahu berapa kerugiannya dan penyebab terjadi kebakaran sebab pemiliknya belum diketahui," terangnya.

Damkar mencurigai penyebab kebakaran ini, sebab menurut Harry pada saat kejadian tersebut tidak ada aktivitas dan lampu penerangan."Tapi ini tentu diselediki pihak berwajib, karena tidak ada aktivitas itulah kita curiga," pungkasnya.

Api baru bisa dijinakkan setelah pukul 00.10 WIB, sebanyak tujuh armada dikerahkan beserta 60 personil Damkar serta dibantu TNI, Kehutanan juga Satuan Polisi Pamong Praja.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6380 seconds (0.1#10.140)