SMKN 3 Medan Juara Umum Lomba Paskhaskibra

Kamis, 07 Mei 2015 - 09:22 WIB
SMKN 3 Medan Juara Umum Lomba Paskhaskibra
SMKN 3 Medan Juara Umum Lomba Paskhaskibra
A A A
MEDAN - SMK Negeri 3 Medan keluar sebagai juara umum Lomba Terampil Paskhaskibra antar-SMA negeri dan swasta se-Kota Medan tahun 2015 di Lapangan Merdeka Medan, kemarin petang.

Atas keberhasilan itu, SMK Negeri 3 berhak membawa pulang piala bergilir Wali Kota Medan, T Dzulmi Eldin, ditambah piala tetap dari kepala SMA Negeri 1 Medan selaku penyelenggara kegiatan. Sementara peserta dari luar kota, SMA Istiqlal Deli Tua, Deliserdang, berhasil menyabet gelar juara favorit. Perlombaan paskhaskibra ini berlangsung selama tiga hari.

Selain dari Kota Medan, kegiatan yang baru pertama kali digelar ini juga diikuti peserta dari luar kota seperti Deliserdang, Binjai, dan Serdangbedagai. Seluruh peserta selama tiga hari telah mengeluarkan kemampuan terbaik masing- masing mengikuti tiga kelas yang dipertandingkan, yaitu kelas defille, tari komando, formasi dan LKBB (lomba ketangkasan baris berbaris). Wali kota ketika menutup lomba mengatakan, sangat bangga dengan atraksi yang telah ditampilkan seluruh peserta.

Dia berharap perlombaan ini menjadi motivasi bagi para peserta untuk terus berlatih. Eldin yakin dengan perlombaan ini, akan bertambah banyak generasi muda yang siap memimpin pada masa mendatang. “Tidak hanya untuk masa depan, generasi muda ini juga telah dapat memberikan kontribusi menaikkan nama Kota Medan melalui perlombaan-perlombaan. Insya Allah jika anakanakku terus berlatih dan meningkatkan kemampuan, ketika mengikuti seleksi paskibraka tingkat kota Medan, provinsi maupun nasional, dapat kita tembus,” ungkapnya.

Mantan sekda Kota Medan ini berharap, semangat tersebut harus terus dijaga guna membangun masa depan anak-anak yang lebih gemilang lagi. Selain itu, harus memadukan antara akademik dan ekstrakurikuler untuk membentuk karakter dan jati diri. Kepada para pemenang, wali kota mengucapkan selamat dan berharap kemenangan itu dijadikan motivasi agar berprestasi lebih baik lagi.

Kepada peserta yang belum beruntung, di-ingatkanagarterusberlatihsekaligus menyatukan kekompakan tim. Adapun pemenang Lomba Terampil Paskhaskibra selengkapnya sebagai berikut. Juara pertama kategori kelas defille direbut SMK Negeri 3 Medan, pemenang kedua SMA Harapan Mandiri, dan SMA Negeri 8 sebagai juara ketiga.

Di kelas tari komando, juara pertama diraih SMK Istiqlal Deli Tua, juara kedua SMKN 1 Percut Sei Tuan, dan SMA Negeri 1 Teluk Mengkudu sebagai juara ketiga. Selanjutnya, SMA Negeri 8 Medan keluar sebagai juara pertama kelas LKBB, juara kedua SMK Istiqlal, dan juara ketiga SMK Negeri 3 Medan.

Sementara di kelas formasi, SMK Negeri 2 Binjai juara pertama,SMA Harapan Mandiri sebagai juara kedua, dan juara ketiga diraih SMK Negeri 1 Teluk Mengkudu.

Irwan siregar
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9615 seconds (0.1#10.140)