I-News TV Siap Perbanyak Konten Lokal

Rabu, 06 Mei 2015 - 09:51 WIB
I-News TV Siap Perbanyak Konten Lokal
I-News TV Siap Perbanyak Konten Lokal
A A A
SEMARANG - Managing Director MNC Network Priscilla Diana Airin menegaskan, I News TV yang sejak April lalu siap memperbanyak muatan lokal.

Stasiun TV ini mempunyai jaringan 45 lokal yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. “Kami punya jaringan 45 TV lokal yang tersebar di seluruh Indonesia, selain RCTI, Global TV , dan MNC yang saat ini ada, kata Airin saat bertemu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Kantor Gubernur, Jalan Pahlawan Semarang, kemarin. Dengan banyaknya jaringan TV lokal di daerah, paling tidak TV berita ini bisa ditonton 30% penduduk di Indonesia. Menurut dia, salah satu kelebihan yang dimiliki TV ini adalah setiap jaringan TV di daerah memiliki studio sendiri.

“Jadi kami siap mengembangkan potensi lokal,” ujarnya. Setiap daerah di Indonesia juga mempunyai kontributor yang siap mengirimkan beritaberita daerah ke TV jaringan nasional tersebut. Dalam waktu dekat, kata Airin, pihaknya juga akan menayangkan peliputan-peliputan tentang potensi di Jateng, seperti jamu, batik, kretek, kopi, dan lainnya. Pihaknya juga mengajak Gubernur Jateng mengisi program talk show yang rutin diprogramkan oleh I News TV . Sementara Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berharap I-News TV menjadi televisi berita yang bisa memberi citra positif bagi JawaTengah.

“Harapa nkami bisa menjadimediaalternatif, menyuguhkan berita-berita yang berimbang, dan memberikan citra yang positif,” kata dia. Selain itu, kata Ganjar, I News TV juga bisa menciptakan iklim positif melalui pemberitaan yang objektif dan independen.

“Pemberitaan lokal juga penting sebagai indikator pada tingkat nasional, banyak bantuan dari pemerintah pusat di daerah merupakan salah satu objek berita yang menarik diliput media setempat,” ujar dia. Menurut dia, reformasi birokrasi dan inovasi-inovasi juga banyak dilakukan lembaga atau orang yang berada di daerah. “Isu-isu lokal juga bisa berpengaruh terhadap kebijakan nasional,” kata Ganjar.

Amin fauzi
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3232 seconds (0.1#10.140)
pixels