Puluhan PSK Pelanggan Turis Diciduk Polsek Kuta

Minggu, 03 Mei 2015 - 22:00 WIB
Puluhan PSK Pelanggan...
Puluhan PSK Pelanggan Turis Diciduk Polsek Kuta
A A A
KUTA - Puluhan Pekerja Seks Komersial (PSK) pelanggan wisatawan asing di ciduk Polsek Kuta dan Satpol PP Kabupaten Badung, Minggu dini hari (03/05/2015) diberbagai kafe di kawasan Legian, Kuta, Badung.

Kapolsek Kuta Kompol Ida Bagus Dedy Januarta menjelaskan, puluhan PSK ditangkap karena tidak memiliki kartu tanda pengenal atau identitas.

Dia mengatakan, bahwa penangkapan puluhan PSK ini juga terkait dengan aduan apara bule atau turis asing, sebab selama ini banyak bule yang menjadi korban pencurian oleh PSK.

"PSK yang kami tangkap ini pelangganya bule. Wisatawan ini sangat suka dengan wanita-wanita Indonesia, supaya tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan dan supaya tidak merusak citra pariwisata Bali maka dari itu kami adakan operasi gabungan ini," jelasnya, di Mapolsek Kuta, Badung.

Dijelaskan, setelah dilakukan operasi ternyata banyak pekerja wanita malam ini tidak memiliki KTP.

"Mereka saat ini dalam pembinaan, kami belum tahu apakah mereka nanti akan dipulangkan oleh pihak dinas sosial. Yang jelas mereka wajib menyelesaikan administrasi yaitu memiliki KTP," ujarnya.

Kemudian, tidak hanya PSK saja yang terjaring namun ada beberapa preman yang diamankan karena tidak memiliki identitas."Sekali lagi kami ingin membasmi adanya premanisme dan kejahatan serta penyakit masyarakat," sebutnya.

Mayoritas PSK yang datang lanjut Ida berasal dari Jawa Barat, sementara untuk para preman dari Jawa Timur.

"Entah bagaimana mereka bisa masuk ke Bali, padahal mereka ini tidak memiliki identitas. Kami akan selalu mengadakan operasi demi terciptanya keamanan dan kenyamanan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0670 seconds (0.1#10.140)