Jenuh Demo, Buruh Pilih Jalan Sehat Berhadiah

Jum'at, 01 Mei 2015 - 09:03 WIB
Jenuh Demo, Buruh Pilih Jalan Sehat Berhadiah
Jenuh Demo, Buruh Pilih Jalan Sehat Berhadiah
A A A
JOMBANG - Mengaku jenuh berdemo saat memperingati Hari Buruh, puluhan ribu buruh di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, memilih ikut acara jalan sehat yang digelar bersama pemerintah setempat, Jumat (1/5/2015) pagi.

Sejak pagi, lebih dari 20 ribu buruh turun ke jalan memadati Jalan Wahid Hasyim, Kota Jombang, Jawa Timur. Mereka tidak berdemo. Para buruh itu mengikuti acara jalan sehat yang digelar pemerintah kabupaten bersama sejumlah organisasi serikat buruh di Jombang.

Mereka juga membawa serta anak-anak dan keluarganya untuk menikmati hari libur nasional ini.

Jalan sehat diawali dari halaman Kantor Dinas Tenaga Kerja, melewati Jalan Wahid Hasyim, Jalan Pahlawan, Taman Kebon Rojo, dan kembal lagi ke Kantor Disnaker.

Untuk menarik minat buruh mengikuti kegiatan tersebut, Pemkab Jombang menyediakan hadiah yang cukup banyak, mulai dari puluhan sepeda gunung, berbagai perabotan rumah tangga seperti televisi, kulkas, kipas angin, kompor gas, hingga sepeda motor.

Pemkab Jombang juga memanjakan para buruh di Hari Buruh ini dengan menjual gula murah dan hiburan musik dangdut.

Imam Fatoni, seorang buruh, mengaku sengaja memilih ikut jalan sehat daripada berdemo karena merasa jenuh setiap tahun demonstrasi tapi tak pernah membuahkan hasil.

Buruh lainnya, Siswati, berharap pemerintah terus memerhatikan nasib dan kesejahteraan mereka.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6118 seconds (0.1#10.140)