Polda Jatim Terjunkan 1.999 Personel Amankan Peringatan Hari Buruh Sedunia

Sabtu, 01 Mei 2021 - 12:42 WIB
loading...
Polda Jatim Terjunkan 1.999 Personel Amankan Peringatan Hari Buruh Sedunia
Sebanyak 1.999 personel Polda Jatim diterjunkan untuk mengamankan aksi May Day.Foto/dok
A A A
SURABAYA - Polda Jawa Timur (Jatim) menerjunkan sebanyak 1.999 personel untuk mengamankan aksi perayaan Hari Buruh Sedunia di Jatim. Rencananya, pengamanan akan difokuskan di Surabaya. Sebab, kota Pahlawan ini menjadi titik utama aksi buruh.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan, sejumlah titik yang menjadi sasaran aksi diantaranya, Kantor Gubernur Jatim di Jalan Pahlawan, Gedung Negara Grahadi, Kantor Disnakertrans Jatim hingga Gedung DPRD Jatim. Namun, beberapa objek vital juga dilakukan penjagaan. "Semua titik-titik yang menjadi lokasi aksi kita lakukan penjagaan," katanya, Sabtu (1/5/2021).

Baca juga: Asyik Pesta Sabu di Hotel, 5 Anggota Polrestabes Surabaya Diringkus Propam Mabes Polri

Terkait jumlah massa yang akan melakukan unjuk rasa,, Gatot mengatakan tidak banyak. Karena, perayaan May Day ini dilakukan dengan sejumlah acara virtual hingga diskusi. "Teman-teman buruh banyak yang melakukan kegiatan May Day ini dalam bentuk virtual, kemudian diskusi dan ada juga yang bentuknya talk show. Sedangkan untuk deklarasi itu hanya ada di Disnakertrans," ujar Gatot.

Dia menambahkan, personel juga akan melakukan penyekatan di beberapa titik. Karena, saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19. Pihaknya tak ingin adanya aksi ini akan menambah kasus baru. Gatot juga mengingatkan para buruh senantiasa menjaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Gubernur Khofifah Minta Perantau Asal Jatim di Kepri Tidak Mudik

"Kami mengimbau kegiatan perayaan Hari Buruh bisa berjalan dengan baik. Laksanakan kegiatan ini dengan protokol kesehatan, kemudian selesai kegiatan bisa kembali dengan baik," tandasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)