Ribuan Pedagang Pasar Kepung dan Berjualan di Polresta Medan

Rabu, 29 April 2015 - 11:15 WIB
Ribuan Pedagang Pasar...
Ribuan Pedagang Pasar Kepung dan Berjualan di Polresta Medan
A A A
MEDAN - Ribuan pedagang Pasar Sentral Jalan Sutomo Medan, Rabu pagi (29/4/2015) mengepung dan berjualan di depan Polresta Medan.

Para pedagang menuntut pihak kepolisian mengusut aksi kekerasan dan perusakan yang mereka alami saat penertiban pasar oleh pihak Satpol PP, kemarin.

Mereka mengecam aksi anarkistis petugas Satpol PP Kota Medan yang bertindak kasar kepada para pedagang dan merusak kendaraan milik para pedagang sewaktu melakukan penertiban.

Para pedagang menuding oknum petugas Satpol PP melakukan perusakan dan memecahkan kaca beberapa unit mobil milik para pedagang dengan menggunakan kayu dan senjata tajam.

Menurut Juara Siahaan seorang pedagang, dia mengaku menjadi korban kekerasan yang dilakukan oleh oknum petugas Satpol PP Kota Medan pada saat penertiban.

Karenanya kata dia, para pedagang juga menggelar lapak dagangan dan berjualan sayuran di sepanjang Jalan HM Said Medan atau depan Polresta Medan agar polisi segera mengusut kasus kekerasan dan perusakan tersebut.

Hingga berita ini diturunkan ribuan pedagang Pasar Sentral Medan masih menduduki Mapolresta Medan dan berjualan di depannya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3909 seconds (0.1#10.140)