Satu Terpidana Mati Dihadapkan 14 Personel Regu Tembak

Selasa, 28 April 2015 - 13:35 WIB
Satu Terpidana Mati Dihadapkan 14 Personel Regu Tembak
Satu Terpidana Mati Dihadapkan 14 Personel Regu Tembak
A A A
CILACAP - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Nur Ali menyatakan ada 14 personel yang disiapkan untuk mengeksekusi satu terpidana kasus narkoba di Lapas Besi, Nusakambangan, Cilacap, dini hari nanti.

Saat ini tim regu tembak yang akan melakukan eksekusi mati terhadap sembilan terpidana kasus narkoba di Lapas Besi, Nusakambangan, Cilacap sudah siap.

"Saya sebagai Kapolda mengecek keamaan secara menyeluruh dalam pelaksanaan eksekusi di wilayah Cilacap. Yang kedua, saya mengecek kesiapan pasukan kami yang akan melaksakan tugas negara. Yang ketiga, mengecek sarana pra sarana pendukung. Secara umum siap," kata Nur Ali usai meninjau pengamanan di Lapas Besi dan Dermaga Wijayapura, Cilacap, Selasa (28/4/2015).

Menurut Nur Ali, jumlah personel tim regu tembak yang disiapkan sebanyak 14 personel tiap tim. Tiap satu tim akan mengeksekusi satu terpidana mati. "Sesuai aturannya (14 personel tiap tim)," timpalnya.

Ketika ditanya apakah tim regu tembak sudah berada di Lapas Besi, Nur Ali tidak mau memastikannya. Termasuk waktu pelaksanaan eksekusi.

Menurut jenderal bintang dua tersebut, pihak Kejaksaan Agung yang lebih mengetahui waktu pelaksanaan eksekusi. Kepolisian, kata dia, siap melaksanakan kapanpun pelaksanaan eksekusi ditentukan. "Terkait waktunya kapan kita Polri siap," ujarnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5685 seconds (0.1#10.140)