10 Rumah Dinas TNI di Pontianak Hangus Terbakar

Senin, 20 April 2015 - 16:30 WIB
10 Rumah Dinas TNI di Pontianak Hangus Terbakar
10 Rumah Dinas TNI di Pontianak Hangus Terbakar
A A A
PONTIANAK - Sebanyak 10 rumah dinas TNI AD dalam Asrama Hidayat TNI AD di Jalan Alianyang Pontianak Kota hangus terbakar.

Kebakaran yang terjadi pada Senin pagi ini (20/4/2015) juga mengakibatkan Tegar, seorang warga setempat mengalami luka bakar. Korban hampir seluruh badannya menderita luka bakar yang cukup serius.

Ketua BNPB Kota Pontianak Aswin Thaufiek mengatakan, penyebab awal dari api berasal dari anak yang bermain kompor sehingga terjadi ledakan dan menjalar ke bagian rumah. Api berasal dari rumah pak Santoso.

“Akibat besarnya api sehingga membuat rumah yang berada di sekitarnya ikut terbakar hingga total 10 rumah hangus akibat kejadian tersebut. Warga sendiri juga ada mendengar sebuah ledakan yang di perkirakan dari gas elpiji, “ kata Aswin.

Dari pihak BNPB, kata dia, juga akan memberikan bantuan secara berkala tiga hari berturut turut.

Sementara menurut Kapendam XII/Tanjungpura Kol Inf Muklis, kejadian ini sendiri juga memakan korban luka, yaitu warga kompleks yang bernama Tegar.

Di mana sekujur tubuhnya terkena luka bakar sehingga membuat dirinya butuh penanganan yang cukup serius.

Puluhan mobil pemadam kebakaran Kota Pontianak turun langsung berjibaku untuk memadamkan api. Sehingga kurang lebih 1 jam api sudah dapat dipadamkan.

“Mengenai kerugian materil dari pihak korban masih belum bisa memastikannya, “ tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.4992 seconds (0.1#10.140)