Jenazah Zaenab Dikebumikan di Arab Saudi

Rabu, 15 April 2015 - 12:16 WIB
Jenazah Zaenab Dikebumikan...
Jenazah Zaenab Dikebumikan di Arab Saudi
A A A
BANGKALAN - Pupus sudah harapan keluarga yang menginginkan jenazah Siti Zaenab agar dipulangkan ke kampung halamannya, di Desa Martajazah, Kecamatan Kota, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Sebab, jenazah almarhumah sudah dikebumikan di kuburan Baqiq, Arab Saudi, oleh pemerintah setempat. Setelah sebelumnya disalati di masjid Nabawi, pasca menjalani hukuman pancung.

"Jenazah Zaenab sudah dimakamkan di Baqiq, Arab Saudi. Di mana tempat kuburan para suhada," terang Kepala BNP2TKI Nusron Wahid, kepada wartawan, saat ditemui ketika mendatangi rumah duka, Rabu (15/4/2015).

Menurut Nusron, pihaknya meminta keluarga yang ditinggalkan di Madura, jangan terlalu larut dalam kesedihan. Pasalnya, hal tersebut sudah merupakan takdir.

"Jadi Insya Allah, Ibu Zaenab menjadi tetangga Rasullullah. Kami sudah bicara secara pribadi dengan keluarga mengenai ini, dari hati ke hati. Mereka sudah ikhlas, karena pemerintah sudah lakukan yang terbaik," pungkasnya.

Sebelumnya, pihak keluarga meminta pemerintah untuk membantu memulangkan jenazah Zaenab ke kampung halaman. Supaya Zaenab bisa dikebumikan di pemakaman desa setempat.

Baca juga:
Keluarga Zainab Minta Jenazah Dipulangkan ke Bangkalan
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0994 seconds (0.1#10.140)