Bantai Persires 4-0, Jaya Optimistis

Minggu, 12 April 2015 - 10:03 WIB
Bantai Persires 4-0, Jaya Optimistis
Bantai Persires 4-0, Jaya Optimistis
A A A
YOGYAKARTA - Tren positif kembali diperlihatkan Elang Jawa -julukan PSS Sleman. Di depan para suporternya di Stadion Maguwoharjo Sleman, Ahmad Simbiring dan kawan-kawan menghajar tamunya Persires Sukoharjo empat gol tanpa balas.

Usai laga, Jaya Hartono menilai anak asuhnya sudah sangat siap untuk menjalani kompetisi Divisi Utama. Berbagai evaluasi sepanjang pertandingan ujicoba atau persahabatan yang dilakukan telah berhasil diterapkan ke tim. “Anak-anak sudah siap untuk menjalani kompetisi.

Perbedaan antara pemain inti dengan pelapis tipis sekali,” ungkap Jaya Hartono usai memimpin anak asuhnya memberikan selebrasi penghormatan kepada suporter kemarin. Sebelumnya, Jaya Hartono menilai kemampuan penjagaan anak asuhnya masih lemah. Hal tersebut terlihat saat PSS Sleman menjamu PSIR Rembang beberapa waktu lalu. Chemistry (penjiwaan) dan komunikasi yang diharapkan Jaya bisa dipertontonkan oleh anak-anak asuhnya.

Khususnya di babak kedua dimana Elang Jawa bisa memborong tiga gol sekaligus. Gol pertama PSS diciptakan gelandang Johan Arga yang bermain apik di sisi kanan. Tembakan keras Johan usai menggiring bola dari tengah hingga ke depan kotak 12 pas tidak mampu dibendung Bagus Jiwo yang dipercaya berada di bawah mistar gawang Persires Sukoharjo.

Sayangnya usai gol tersebut, meski banyak menciptakan peluang, anak-anak Sleman tidak mempau menambah gol. Memasuki babak kedua, juru taktik mengganti dua pemainnya yaitu Johan Arga dan Diego Banowo. Keduanya digantikan Voler Ortega dan Dicky Prayoga. Hasilnya positif! Keduanya membuat permainan PSS Sleman lebih hidup.

Sehingga Agung Suprayogi yang dipercaya turun sejak menit pertama mampu menambah dua gol. Gol pertama tercipta di menit 74 sedangkan gol keduanya di menit 84. Kedua gol merupakan hasil kerja keras Ahmad Simbiring dkk memainkan bola satu dua sentuhan. Gol keempat digulirkan oleh pemain belakang PSS Sleman, Sutaji.

Gol pamungkas tercipta pada menit ke 89 atau satu menit jelang peluit panjang ditiup wasit. Pelatih Persires Hendriawan mengutarakan pihaknya tidak memiliki target dalam ujicoba yang dilakoni kali ini. Persires saat ini masih melakukan seleksi pemain yang akan dibawa untuk kompetisi.

“Kami masih mainkan pemain seleksi. Karena untuk pemain lama masih banyak yang belum bisa bergabung,” tandasnya. Dari pengamatannya, Hendriawan mengungkapkan hanya separuh dari pemain seleksi yang bisa menarik perhatiannya. Hanya untuk menciutkan pemain menjadi 23 orang untuk bermain di kompetisi resmi pihaknya masih akan melakukan ujicoba lagi.

Laga persahabatan dengan tim selevel dianggap mampu membuatnya bisa melihat langsung kemampuan calon tim. Tim ini baru saja pindah dari Kuningan, Jawa Barat ke Sukoharjo, Jawa Tengah.

Maha deva
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5448 seconds (0.1#10.140)