PWRI Ranting Kecamatan Amplas Dibentuk

Kamis, 09 April 2015 - 11:30 WIB
PWRI Ranting Kecamatan Amplas Dibentuk
PWRI Ranting Kecamatan Amplas Dibentuk
A A A
MEDAN - Anggota Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Ranting Kecamatan Medan Amplas diminta turut berpartisipasi dalam menjalankan program Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

Hal ini disampaikan Camat Medan Amplas Zulfachri Ahmadi sekaligus Pembina PWRI Ranting Kecamatan Medan Amplas ketika meresmikan pembentukan PWRI Ranting Kecamatan Medan Amplas di Aula Kantor Kecamatan Medan Amplas, Rabu (8/4). Cara ini disaksikan oleh Ketua PWRI Kota Medan Abdul Chalik Nasution dan Sekretaris PWRI Kota Medan Muhammad Isa Anshari Siregar.

Zulfachri menegaskan, keberadaan anggota PWRI yang merupakan pensiunan PNS, TNI, Polisi, BUMN dan BUMD sangat dibutuhkan di tengahtengah masyarakat. Keberadaan mereka dianggap sebagai guru dalam menjalankan program pemerintah. Apalagi mereka memiliki pengalaman yang panjang tentang menjalankan roda pemerintahan.

Pensiunan bukan berarti berhenti berkarya melainkan harus tetap memberikan pengabdian kepada masyarakat dan lingkungan. “Setelah mereka pensiun janganlah dianggap tidak berguna. Mereka merupakan bagian dari pengukir sejarah dan kita sebagai penerusnya harus tetap menghargainya dan melibatkan mereka dalam menjalankan program Pemko Medan. PWRI Ranting Medan Amplas setidaknya bisa menjadi wadah untuk silaturrahmi,” katanya.

Sekretaris PWRI Kota Medan Muhammad Isa Anshari Siregar menambahkan, pembentukan ranting dilakukan setelah PWRI Pusat, Provinsi Sumut dan Kota Medan tersentuk. Rencananya akhir bulan April seluruh PWRI Kota Medan akan dilantik oleh Wali Kota Medan secara keseluruhan.

Sejauh ini, masih dalam pembentukan ketua, sekretaris, bendagara dan beberapa seksi yang dianggap penting. “Dengan pembentukan pengurus ini maka akan segera membuat program kerja yang intinya memiliki visi dan misi untuk mensejahtrakan anggota. Bentuk kegiatan bisa membantu pemerintah menjalankan pemerintahannya, pengajian, kelompok kesehatan dan lain-lain,” katanya.

Dijelaskannya, PWRI merupakan organisasi kemasyarakatan di Indonesia tempat berhimpunnya para PNS, ABRI, Polisi, BUMN, BUMD dan perangkat desa. Dia juga mengharapkan keberadaan anggota ini bisa memberikan sumbangsih untuk pembangunan Kota Medan ke depan.

irwan siregar
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4854 seconds (0.1#10.140)