Jamsinas Dihadiri 1.000 Peserta

Senin, 06 April 2015 - 11:17 WIB
Jamsinas Dihadiri 1.000...
Jamsinas Dihadiri 1.000 Peserta
A A A
YOGYAKARTA - Sedikitnya seribu peserta dari 87 satuan kerja (satker) yang termasuk da lam 24 korwil internal dan eks ternal RRI se-Indonesia akan mengikuti Jambore Siaran Nasional (Jamsinas) IV 2015 di Yogyakarta 7–11 April 2015.

"Menjadi ajang silaturahmi insan penyiaran seluruh Indonesia, yang akan dihadiri oleh 1.000 orang. (Kegiatan Jamsinas) juga dimaksudkan untuk memperingati Hari Penyiaran Nasional yang jatuh pada 1 April. Sekaligus juga ikut Mangayubagya Jumenengan HB X ke-26," ujar Ketua Pelaksana Daerah Jamsinas IV Yogyakarta Sa raswati kepada wartawan di Au ditorium RRI Kotabaru Yogyakarta, kemarin.

Sejumlah kegiatan turut menyemarakkan event yang baru pertama kali digelar di Jawa, khususnya DIY ini. Di antaranya Pawai Jamsinas yang akan ber langsung pada 7 April 2015. Rute yang melewati mulai dari Jalan Abu Bakar Ali, Jalan Malioboro, hingga Titik Nol Kilome ter Yogyakarta. Untuk diketahui, jalanan akan ditutup total pukul 13.00–15.00 WIB selama pawai berlangsung. Kemudian akan diberlakukan rekayasa lalu lintas dengan membuka sebagian jalan setelahnya.

Pawai Budaya Nusantara ini akan dimeriahkan dengan pasukan keraton, pasukan Pakualaman, kereta kencana, andong pe jabat RRI, Reog Ponorogo, andong satker, kesenian Kabupaten Kulonprogo dan Kabupaten Gunungkidul, Kota Yog yakarta, Kabupaten Bantul, Kabupaten Sleman, Marching UMY dan AMY, hingga Barongsai Ska tek AU.

"Akan hadir Menkominfo, dewan direksi dan wali kota dari Atambua, Sintang, Padang. (Dengan adanya Jamsinas) selain silaturahmi juga menjadi upaya untuk tingkatkan kreativitas dalam hal penyiaran, baik radio maupun televisi. Juga sharing, evaluasi, dan melakukan kegiatan bakti sosial. Jambore ini digelar (setiap) dua tahun sekali," kata wanita yang juga men jabat sebagai Kepala LPP RRI Yogyakarta ini.

Sementara itu, Humas Media dan Protokoler Bambang Sulaksono menambahkan, sejumlah stan pameran, seminar nasional, penanaman pohon dan tebar benih ikan, wisata batik.

siti estuningsih
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3451 seconds (0.1#10.140)