KSAD Resmikan Media Center Kodam I Bukit Barisan

Kamis, 02 April 2015 - 12:24 WIB
KSAD Resmikan Media Center Kodam I Bukit Barisan
KSAD Resmikan Media Center Kodam I Bukit Barisan
A A A
MEDAN - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo meresmikan gedung Media Center Komando Daerah Militer (Kodam) I Bukit Barisan, di Jalan Rotan Baru No 1, Kecamatan Medan Petisah, Medan, Rabu (1/4).

Media center tersebut merupakan rumah bersama insan media dan menjadi tempat yang sangat strategis dalam penyampaian informasi. Dengan fasilitas itu, diharapkan tidak ada kesalahan dalam memberikan informasi yang menimbulkan pendapat negatif di masyarakat. “Ini juga untuk menjalin hubungan yang baik antara insan pers dengan Kodam I/BB.

Jadi, kapan saja wartawan dipersilakan ke Media Center Kodam I/BB ini,” kata jenderal bintang 4 ini saat peresmian yang dihadiri Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Gatot Pujo Nugroho; Kepala Kejati Sumut, M Yusni; dan Ketua DPRD Sumut, Ajib Shah. KSAD menjelaskan, wartawan merupakan sosok sangat penting dalam penciptaan opini, untuk tetap menjaga persatuan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dia berharap TNI dan pers bisa bekerja sama serta terus membangun hubungan yang baik. Kepala Penerangan Kodam I/BB, Letnan Kolonel Inf Enoh Solehudin, menuturkan, gedung Media Center Kodam I/BB ini sebelumnya merupakan gedung toko Puskopad “A” Kodam I/BB. Karena Puskopad sudah pindah ke Jalan Gaperta, Medan, gedung itu dimanfaatkan untuk media center.

Dalam kesehariannya, lantai I media center tersebut akan dipergunakan untuk ruangan staf, lantai II untuk wartawan dan ruang pimpinan, serta lantai III untuk ruang redaktur. “Terwujudnya pembangunan media center ini tak lepas dari kerja keras dan jerih payah Pangdam I/BB, Mayjen TNI Edy Rahmayadi, bersama Kasdam I/BB, Brigjen TNI Cucu Somantri,” katanya.

Media center ini merupakan wadah untuk keterbukaan informasi publik dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodam I/BB. Di samping itu, sebagai wahana pelayanan informasi terkait dengan kebijakan Kodam I/BB yang berbasiskan teknologi informasi.

Panggabean hasibuan
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5688 seconds (0.1#10.140)