Wali Kota Minta Keamanan Lingkungan Ditingkatkan

Senin, 30 Maret 2015 - 10:01 WIB
Wali Kota Minta Keamanan Lingkungan Ditingkatkan
Wali Kota Minta Keamanan Lingkungan Ditingkatkan
A A A
MEDAN - Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, mengajak seluruh masyarakat selalu menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Sebab, akhirakhir ini berbagai aksi kekerasan dan kriminal sering kali terjadi.

Dimana aksi kekerasan ini dilakukan sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab yang bertujuan menciptakan keresahan di tengah masyarakat. Ajakan ini disampaikan wali kota ketika melaksanakan Safari Jumat di Masjid Al Fajar, Jalan Harapan Pasti, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Jumat (27/3). Ustaz Sampurna Silalahi bertindak selaku khatib dan imam Salat Jumat di masjid itu.

“Marilah kita memberikan perhatian khusus terhadap aktivitas yang ada di sekitar kita yang mungkin berdampak negatif maupun menimbulkan aksi kekerasan dan anarkis di tengah masyarakat. Selain itu, orang tua juga harus selalu memperhatikan anaknya masing- masing,” ajak Eldin. Eldin mengatakan, Pemko Medan selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Medan.

Di samping itu, peran serta masyarakat juga sangat diperlukan, sehingga Kota Medan menjadi kota metropolitan yang aman, nyaman, dan harmonis. Mantan sekda Kota Medan ini mengungkapkan, kunjungan Safari Jumat yang dilakukan ini merupakan sarana untuk mengajak sekaligus mengimbau masyarakat meningkatkan partisipasi dalam pembangunan.

“Mulai dari menjaga kebersihan, kelestarian lingkungan, sarana prasarana lingkungan, maupun gangguan kamtibmas di sekitar kita,” ucapnya. Wali kota menambahkan, Safari Jumat juga menjadi forum mendiskusikan atau memusyawarahkan masalah-masalah kebutuhan pembangunan, khususnya di tingkat kecamatan dan kelurahan, baik bidang Infrastruktur, pendidikan, maupun kesehatan.

Kemudian, menjadi ajang untuk memperkuat silaturahmi antarunsur Pemko Medan dengan para ulama dan seluruh masyarakat. Safari Jumat ini turut dihadiri sejumlah kepala dinas, Ketua BKM Al Fajar, Abdurrahman Tumanggor, tokoh masyarakat, tokoh agama, alim ulama, Camat Medan Denai, Hendra Asmilan beserta seluruh lurah dan kepala lingkungan se- Kecamatan Medan Denai.

Dalam kesempatan itu, wali kota juga menyerahkan bantuan sebesar Rp40 juta yang diterima langsung BKM Al Fajar. Usai salat Jumat, wali kota meresmikan menara Masjid Al Fajar.

Lia anggia nasution
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0749 seconds (0.1#10.140)