Tim SAR Terjunkan Satu Perahu Karet Cari Nelayan Hilang

Rabu, 25 Maret 2015 - 13:32 WIB
Tim SAR Terjunkan Satu Perahu Karet Cari Nelayan Hilang
Tim SAR Terjunkan Satu Perahu Karet Cari Nelayan Hilang
A A A
PAMEKASAN - Tim SAR gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI dan Polri melakukan pencarian terhadap nelayan bernama Fauzan (30) warga Dusun Gedungan, Desa Branta Tinggi, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur yang hilang di Perairan Selat Madura.

Pencarian dilakukan dengan menerjunkan satu perahu karet dengan kapasitas delapan orang, diantaranya satu petugas dari Polsek Pademawu, satu petugas dari Koramil Pademawu, serta enam petugas dari BPBD Kabupaten Pamekasan.

Pencarian dilakukan ke arah barat daya Pantai Jumiang menuju koordinat terakhir ditemukannya perahu milik Fauzan oleh nelayan setempat.

Pencarian dilakukan dengan menyisir sekitar lokasi hilangnya korban dan akan dilakukan sampai korban ditemukan.

"Fokus pencarian kita adalah di koordinat ditemukannya perahu korban dan lokasi sekitar itu," ungkap petugas BPBD Pamekasan, Budi Cahyono, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (25/03/2015).

Selain tim SAR gabungan, Syahbandar Pelabuhan Branta Pamekasan juga menerjunkan tim untuk melakukan pencarian.

Mereka berangkat dari Pelabuhan Branta dan melakukan penyisiran ke arah tenggara menuju titik koordinat.

Sementara dalam pencarian ini, tim tidak melibatkan nelayan, sebab mereka sudah melakukan pencarian pada 24 Maret 2015 kemarin dengan melibatkan 12 perahu dan menyisir laut dengan menggunakan jaring ikan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8754 seconds (0.1#10.140)