Truk Tabrak Jembatan, Kondektur Tewas Masuk Jurang

Rabu, 25 Maret 2015 - 11:47 WIB
Truk Tabrak Jembatan, Kondektur Tewas Masuk Jurang
Truk Tabrak Jembatan, Kondektur Tewas Masuk Jurang
A A A
KARO - Kecelakaan maut terjadi di Jembatan Desa Nagalingga, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, tepat di jalur Medan– Sidikalang KM 101–102, Selasa (24/3) sekitar pukul 06.30 WIB.

Truk Diesel bernopol BK 8371 XT bermuatan kompos yang dikendarai Andi Surbakti ini menghantam bagian kiri jembatan hingga terguling. Nahas, kondektur truk, Engkel Bukit, 20, warga Medan Tuntungan, terlempar keluar dari mobil dan jatuh ke jurang sedalam enam meter.

Engkel tewas seketika di dasar jurang karena kepalanya pecah. Setelah dievakuasi dari dalam jurang, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Kabanjahe. Sedangkan sopir, Andi Surbakti, yang selamat dari kecelakaan maut tersebut langsung melarikan diri meninggalkan mobilnya yang terbalik dan remuk.

Dia juga meninggalkan kondekturnya yang tewas di dasar jurang. Seorang saksi mata, S Sembiring, warga sekitar, menuturkan, sesaat sebelum menabrak jembatan, truk yang mengangkut kompos itu melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Kecamatan Merek menuju Sidi-kalang.

Truk yang dikemudikan Andi Surbakti tampak oleng, sehingga setelah menghantam jembatan, langsung terbalik dan remuk. Kapolres Karo, AKBP Victor Togi Tambunan, didampingi Kasat Lantas AKP Toni Irwansyah saat dikonfirmasi di lokasi kejadian, mengatakan, penyebab kecelakaan diduga akibat sopir mengantuk sehingga menabrak jembatan. “Sopir truk atas nama Andi Surbakti masih kami cari,” ucapnya.

Riza pinem
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8686 seconds (0.1#10.140)
pixels