Sehari, 2 Kecelakaan Hebat Terjadi

Selasa, 24 Maret 2015 - 12:24 WIB
Sehari, 2 Kecelakaan...
Sehari, 2 Kecelakaan Hebat Terjadi
A A A
PERBAUNGAN - Sebanyak dua peristiwa kecelakaan hebat kembali terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di kawasan Kota Perbaungan, Senin (23/3).

Seorang perempuan yang mengendarai sepeda motor jenis matic bernopol BK 5192 XAN, tewas mengenaskan setelah digilas truk intercoler, kemarin siang. Dari informasi yang didapat, korban bernama Novi Dwi Jayati, 25, warga Gang Pala, Desa Melati I, Perbaungan.

Sementara sopir truk intercoler bernama Suhendra, 38, warga Dusun 1, Desa Tanah Merah, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara. Keterangan saksi mata yang juga warga sekitar, Ahmad, mengatakan, korban diketahui melaju menuju Kota Lubukpakam, Deliserdang.

Saat itu sepeda motor melaju di beram jalan dan berusaha naik ke badan jalan. Nahasnya, saat berusaha naik ke badan jalan, sepeda motor korban menyenggol truk intercoler. Seketika korban terjatuh dan masuk ke kolong truk. Korban tergilas dan tewas di tempat , dan sepeda motornya juga ringsek.

“Kasihan. Katanya dia mahasiswi yang hendak mengajar les di Kota Lubukpakam,” kata Ahmad. Tidak berapa lama warga bersama aparat kepolisian, mengevakuasi korban ke RSU Sawit Indah, di Perbaungan.

Sebelumnya pada pagi hari sekitar pukul 08.20 WIB, masih Jalinsum di Kecamatan Perbaungan, persisnya di Desa Tualang, juga terjadi kecelakaan lalu lintas. Insiden itu dialami Binsar Situmorang yang mengendarai Avanza silver BM 1539 QT, bertabrakan hebat dengan truk tangki BK 8747 BL yang dikendarai Rulianto.

Ketika itu, Avanza tampak melaju dari arah Duri, Riau, menuju Medan. Sedangkan truk tangki melaju dari arah sebaliknya. Persis di lokasi, keduanya saling bertabrakan hebat. Mobil yang dikendarai Binsar Situmorang dan ditumpangi Dahlia Hermawati Sibarani, bersama satu orang lagi, ringsek total.

Namun, semuanya selamat dan dievakuasi ke RSU Melati di Perbaungan. “Tiga penumpang Avanza enggak ada yang tewas, hanya luka-luka,” papar Kanit Laka Polres Sergai, Iptu J Sidabutar. Namun, dari olah TKP, Iptu J Sidabutar menduga truk tangki terlihat memakan jalur kanan.

Akibatnya, kedua kendaraan tidak bisa mengelak, sehingga terjadi tabrakan. “Kedua kendaraan sudah diamankan di Pos Lantas Sei Jenggi untuk proses lebih lanjut,” katanya.

Erdian wirajaya
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4123 seconds (0.1#10.140)