Rano Karno Sembuh 98 Persen

Sabtu, 21 Maret 2015 - 16:59 WIB
Rano Karno Sembuh 98...
Rano Karno Sembuh 98 Persen
A A A
SERANG - Pelaksana Tugas Gubernur Banten Rano Karno dinyatakan sembuh dari penyakit Bell's Palsy. Kabar baik itu disampaikan oleh dokter pribadi yang merawatnya sejak awal Februari 2015.

Menurut Rano, dia sembuh dari penyakit yang dideritanya berkat keinginan untuk sembuh sangat besar. Bahkan, dirinya harus rela bolak-balik Serang-Jakarta untuk melakukan terapi akupunktur.

"Sudah satu bulan lebih menderita Bell's Palsy. Saya ikut terapi terus, mudah-mudahan sudah sembuh sekitar 98 persen," katanya di Kota Serang, Banten, Sabtu (21/3/2015).

Rano yang akan menjadi Gubernur Banten definitif ini juga menyarankan kepada seluruh para calon kepala daerah yang akan bertarung di pilkada serentak di Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang, dan Kota Tangerang Selatan agar selalu menjaga kesehatannya.

Sehingga, tanggung jawab sebagai kepala daerah tidak terganggu. "Jadi hati-hati bagi calon kepala daerah, stres dapat membuat penyakit banyak berdatangan," ujarnya.

Bell's Palsy merupakan penyakit saraf yang mengenai saraf wajah, menyebabkan kelumpuhan otot-otot salah satu sisi wajah, sehingga wajah menjadi asimetris, karena salah satu sisi wajah tampak melorot atau mencong.

Selain itu, hanya salah satu sisi wajah penderita yang dapat tersenyum. Juga, hanya satu mata yang dapat menutup dengan sempurna.

Baca: Terserang Virus, Begini Kondisi Wajah Rano Karno.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0996 seconds (0.1#10.140)