Persib Hanya Boyong 15 Pemain

Sabtu, 21 Maret 2015 - 10:45 WIB
Persib Hanya Boyong 15 Pemain
Persib Hanya Boyong 15 Pemain
A A A
BANDUNG - Menghadapi Turnamen Segitiga di Stadion Galuh Ciamis melawan Persebaya Surabaya pada Minggu 22 Maret dan PSGC Ciamis pada Selasa 24 Maret, Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman hanya memboyong 15 pemain.

Sebab, kata Djadjang, tujuh peng gawa andalan seperti I Made Wirawan, Supardi Nasir, Ahmad Jufriyanto, Tony Sucipto, Hariono, dan Tantan dipanggil untuk bergabung Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Sedangkan M Deden Natshir bergabung bersama timnas U-23. Awalnya Djanur akan memboyong 16 pemain, namun kemudian dia memutuskan tak membawa Gherry Setya Adhi Nugraha. Mantan pemain Persela Lamongan itu urung dibawa ke Ciamis karena dipastikan tak bisa direkrut setelah pen daftaran pemain lokal ditutup sejak 27 Februari lalu.

Sebelumnya Djanur berencana menguji kemampuan Gherry di Ciamis. Dengan demikian hanya Persib hanya “meminjam” kiper muda milik tim sepak bola PON Jabar, Teguh Maulana. “Untuk Teguh memang kami sengaja mengajak dia, karena memang kami kekurangan posisi kiper. Hanya Shahar (Ginanjar) yang tersisa. Untuk Gherry, tidak jadi kami bawa,” ujar Djanur saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, kemarin.

Di Ciamis, ujar Djanur, pihaknya sekadar ingin melihat penampilan para pemain yang selama ini kerap menghuni bangku cadangan. Djanur berharap pemain yang selama ini jarang tampil dapat memberikan penampilan memukau. “Di Ciamis nanti bakal menjadi kesempatan buat pemain yang jarang tampil. Ini kesempatan bagus buat pemain. Buat pemain, bisa menambah jam terbang, dan buat saya, bisa melihat ke mampuan pemain yang selama ini jarang tampil. Mudah-mudahan sudah ada kemajuan,” tutur dia.

Djanur pun tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada PSGC Ciamis yang telah berupaya menggelar turnamen segitiga ini. Sebab dengan turnamen tersebut, para pemain dapat menjaga situasi pertandingan. “Selain itu, kami bisa melihat kekuatan Persebaya Surabaya yang menjadi salah satu lawan kami di ISL nanti. Upaya yang bagus dari PSGC dan rentang waktunya juga sangat cukup untuk persiapan kami jelang ISL nanti,” ungkap Djanur.

Sementara itu, Persib langsung memulangkan penyerang seleksi asal Swedia, Darko Lukanovic hanya beberapa jam setelah pemain yang sempat merumput di Liga Vietnam itu menjalani latihan bersama skuat Maung Bandung, kemarin. Pelatih Djadjang Nurdjaman mengungkapkan, pihaknya tak memiliki banyak waktu untuk melihat kemampuan Darko karena selain hari ini akan berangkat ke Kabupaten Ciamis untuk menjalani turnamen segitiga, Persib pun di buru waktu terkait perekrutan penyerang asing.

Sebelumnya Darko sempat menjalani seleksi di Bali United, namun gagal. “Dia datang sendiri, tak ada undangan dari kami untuk melakukan seleksi. Kami ke sulitan untuk melihat kemampuan dia karena besok (hari ini) kami akan berangkat ke Ciamis,” kata Djanur.

Seperti diketahui, kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 tinggal sekitar dua pekan lagi digelar. Karena itu, Djanur kemungkinan besar akan merekrut penyerang yang sudah jadi alias tak akan melakukan proses seleksi kepada pemain tersebut. Meski begitu, Djanur masih merahasiakan striker asing yang bakal didatangkan dalam waktu dekat tersebut. “Insyaallah dalam dua sampai tiga hari ke depan kami akan pastikan soal striker asing ini,” ujarnya.

Muhammad ginanjar
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5671 seconds (0.1#10.140)