Sambut Nyepi, Pelabuhan Ketapang Ditutup Malam Ini

Jum'at, 20 Maret 2015 - 22:05 WIB
Sambut Nyepi, Pelabuhan Ketapang Ditutup Malam Ini
Sambut Nyepi, Pelabuhan Ketapang Ditutup Malam Ini
A A A
BANYUWANGI - Jalur penyeberangan di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi ditutup total sejak Jumat malam (20/3/2015) ini.

Manajer Operasional PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan Pelabuhan Ketapang Saharuddin Koto mengatakan, pengangkutan penumpang terakhir di Pelabuhan Ketapang menuju Gilimanuk pada Jumat pukul 23.00 WIB. Sedangkan di Pelabuhan Gilimanuk ditutup sejak Sabtu pukul 05.00 Wita.

"Warga yang sering menyeberang dari Pulau Jawa menuju Bali biasanya telah mengetahui informasi penutupan jalur penyeberangan di Selat Bali itu. ASDP juga menginstruksikan kepada nahkoda kapal dan operator pelayaran untuk melakukan sosialisasi kepada calon penumpang tentang penutupan pelabuhan saat Hari Raya Nyepi," kata Koto.

Kepadatan penumpang dari Pelabuhan Gilimanuk-Ketapang mulai terlihat puncaknya diprediksi pada Jumat malam.

Pihak ASDP Ketapang menyiagakan sebanyak 32 kapal feri untuk mengangkut penumpang dari Pelabuhan Gilimanuk-Ketapang dan sebaliknya.

Pelabuhan Ketapang akan dibuka kembali pada 22 Maret 2015 pukul 05.30 WIB. Ribuan warga Bali memanfaatkan libur Hari Raya Nyepi pada Sabtu, 21 Maret 2015, dengan mudik ke sejumlah daerah di Pulau Jawa.

Arus mudik terlihat dari jumlah penumpang kapal penyeberangan di Pelabuhan Gilimanuk ke Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur.

Volume penumpang kapal meningkat 7-10% sejak Kamis malam, 19 Maret 2015. Ribuan sepeda motor dan kendaraan roda empat keluar dari Pelabuhan Ketapang. PT ASDP juga mempercepat waktu bongkar-muat dari 12 menit menjadi 10 menit.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4244 seconds (0.1#10.140)