Sei Sikambing D Gotong Royong

Kamis, 19 Maret 2015 - 12:15 WIB
Sei Sikambing D Gotong Royong
Sei Sikambing D Gotong Royong
A A A
MEDAN - Guna menjaga kebersihan terhadap lingkungan Kelurahan Sei Sikambing D, Kecamatan Medan Petisah menggiatkan gotong royong sekali dalam sepekan.

Pelaksanaan gotong royong tersebut sebagai tindak lanjut program Pemerintah Kota (Pemko) Medan guna menciptakan Kota Medan Bersih, Hijau, Asri dan Sehat (Berhias). “Dalam menjalankan program Pemko Medan, kami selalu aktif bergotong royong membersihkan taman dan drainase di daerah Kelurahan Sei Sikambing D. Hari Sabtu (14/3) kemarin, kami bergotong royong di seputaran Jalan Sei Bahkapuran.

Selain itu, melakukan gotong royong di Jalan Titipapan belum lama ini. Intinya setiap Sabtu kami selalu gotong royong,” kata Lurah Sei SikambingD, Syarifuddin, kemarin. Gotong royong ini diikuti seluruh kepling, warga, serta tokoh masyarakat dengan lokasi berbeda-beda setiap pekannya. Kegiatan ini juga ingin mengampanyekan hidup bersih kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan, termasuk tidak membuangnya ke Sungai Putih.

Warga juga diharapkan memelihara bunga-bunga yang ada di pinggir jalan. “Sejauh ini ketika kita melakukan gotong royong, terlihat ada partisipasi masyarakat dan sejumlah tokoh masyarakat meskipun belum banyak. Kami sangat berharap agar ke depannya masyarakat tetap turut berpartisipasi dengan tidak membuang sampah ke drainase dan sungai.

Kita harus menyadari akibat perbuatan kita, akan merugikan pada diri kita sendiri dan orang lain,” katanya. Camat Medan Petisah, Rakhmat Adi Syahputra Harahap, mengapresiasi kegiatan gotong royong dilakukan para lurah di Medan Petisah ini, termasuk kegiatan yang dilakukan Kelurahan Sei Sikambing D.

Lebih lanjut mantan camat Medan Perjuangan ini menyampaikan sudah menjadi keharusan bagi kelurahan dan kepling mengampanyekan hidup sehat dan bersih. Apalagi saat ini Pemko Medan sedang menggalakkan program Medan Berhias.

Irwan siregar
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5218 seconds (0.1#10.140)