Jalan Rusak di Kota Batu Diperbaiki Akhir Maret

Selasa, 17 Maret 2015 - 04:13 WIB
Jalan Rusak di Kota Batu Diperbaiki Akhir Maret
Jalan Rusak di Kota Batu Diperbaiki Akhir Maret
A A A
BATU - Dinas Pengairan dan Bina Marga Kota Batu mulai akhir bulan ini sampai awal Mei merencanakan memperbaiki seluruh jalan yang rusak di 19 desa dan enam kelurahan di Kota Batu, Jawa Timur. Dana yang disiapkan untuk memperbaiki jalan berlubang mencapai Rp3 miliar.

Kepala Dinas Pengairan dan Bina Marga Kota Batu Arif Asidiqi menjelaskan, sekarang ini pihaknya sedang menyiapkan dokumen lelang untuk pengadaan aspal dan material lainnya. Untuk aspal hotmix disiapkan dana Rp1,5 miliar. Rp500 juta lagi untuk biaya pengadaan aspal drum.

Sisa anggaran Rp1 miliar akan dipergunakan untuk membeli batu dan pasir serta honorarium pekerja yang mengerjakan perbaikan jalan. "Akhir bulan ini proses perbaikan jalan yang berlubang di seluruh Kota Batu mulai kami kerjakan," terang Arif, kemarin.

Menurut dia, prioritas utama adalah jalan rusak di Kecamatan Batu dan Kecamatan Junrejo. Setelah itu dilanjutkan di Kecamatan Bumiaji. Arif ingin melihat apakah dengan anggaran Rp3 miliar ini, seluruh permukaan jalan yang rusak di wilayah Kota Batu sudah bisa diperbaiki semua atau belum.

Kalau anggarannya tidak cukup, akan diajukan ke Dewan untuk minta tambahan anggaran. "Setiap tiga bulan sekali kita selalu bertemu dengan kepala desa dan lurah se-Kota Batu. Kita minta kepada kades dan lurah untuk menyampaikan data jalan di wilayahnya yang rusak. Setelah itu segera kita perbaiki."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2297 seconds (0.1#10.140)