Telur Bebek Bulat Bikin Heboh

Rabu, 11 Maret 2015 - 10:14 WIB
Telur Bebek Bulat Bikin Heboh
Telur Bebek Bulat Bikin Heboh
A A A
KULONPROGO - Telur biasanya berbentuk lonjong, namun di Kulonprogo seorang ibu rumah tangga menemukan tiga telur bebek yang bentuknya bulat.

Satu butir di antaranya benar-benar bulat dan berbeda dengan telur bebek pada umumnya. Telur ini pertama kali ditemukan oleh Nuning Astuti, 35, warga Dukuh, Desa Karangsari, Pengasih. Tanpa sengaja dia membeli 10 butir telur bebek di warung yang tidak jauh dari tempat tinggalnya. Ketika akan dimasak, Nuning baru menyadari ada satu telur yang bentuknya unik. “Awalnya tidak tahu kalau bulat, saat akan saya masak kokaneh,” ujarnya.

Temuan ini pun membuat dia mengurungkan niatnya memasak telur tersebut. Ketika dicek ternyata ada tiga butir yang bentuknya bulat. Namun hanya ada satu yang benarbenar bulat, dan ketika ditaruh di tempat datar bisa menggelinding. Temuan ini pun diunggah ke media sosial Facebook. Tanpa disengaja, banyak orang merespons dan penasaran dengan telur tersebut. Apalagi banyak media yang mengangkat telur ayam bulat di Inggris yang laku Rp10 juta.

“Kalau ada yang mau beli segitu, akan saya jual. Saya tidak akan memasaknya,” kata istri Kades Karangsari, Pengasih ini. Pasca-di-upload di jaringan sosial, berita telur bulat ini pun menyebar. Banyak orang yang berdatangan di rumahnya untuk sekadar melihat telur yang bentuknya unik.

“Tadi saudara memberi tahu ada telur bulat unik, karena itu saya ke sini untuk lihat,” ujar Tri Kadarningsih. Staf di SMA Negeri Kokap ini pun cukup kagum dan terkesima dengan telur bulat tersebut. Sebab biasanya telur bebek bentuknya lonjong. Namun yang ditemukan benar-benar bulat.

Kuntadi
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7069 seconds (0.1#10.140)