Jauhi Narkoba, Raih Prestasi

Kamis, 05 Maret 2015 - 10:11 WIB
Jauhi Narkoba, Raih Prestasi
Jauhi Narkoba, Raih Prestasi
A A A
MEDAN - Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengajak seluruh generasi muda untuk gemar berolahraga agar tubuh sehat sehingga akan melahirkan pemikiran- pemikiran yang cerdas.

Tubuh yang sehat tentunya sangat mendukung meraih prestasi membanggakan. Ajakan ini disampaikan Wali Kota ketika membuka Turnamen Basket Antar Pelajar yang digelar di Gedung Olahraga Paradipa Jalan Pajak Rambai, Medan Labuhan, kemarin.

Turnamen yang diikuti 42 tim, baik tingkat SMP maupun SMA ini, juga diharapkan dapat menjadi ajang melatih jiwa-jiwa sportif di kalangan para pelajar. “Melalui turnamen basket antar pelajar ini, saya mengajak seluruh generasi muda ini untuk membudayakan olahraga dalam kehidupan sehari-hari. Yang lebih penting lagi, jauhi dan jangan pernah sentuh narkoba. Untuk itu mari katakan tidak pada narkoba, dan katakan ya untuk olahraga dan prestasi,” katanya.

Mantan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Medan ini menjelaskan, prestasikan tanpa adanya narkoba, sebaliknya prestasi tidak akan tercapai jika narkoba masih menggerayangi para generasi muda, terutama para pelajar. Karena itulah Wali Kota sangat mendukung dan mengapresiasi digelarnya turnamen basket antar pelajar ini.

Selain meraih prestasi di bidang olahraga, Wali kota juga berharap para pelajar mampu mengukir prestasi di bidang akademis di sekolahnya masing- masing. ”Tidak hanya meraih prestasi di bidang olahraga dan akademis, saya ingin anakanakku sekalian juga nantinya bisa mernjadi duta antinarkoba di sekolah maupun lingkungan tempat tinggalnya masing-masing,” harapnya.

Pembukaan turnamen basket antar pelajar ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Wali Kota. Setelah itu Wali Kota melempar bola ke udara, yang selanjutnya diperebutkan para pemain basket dari SMA Sultan Agung Pematangsiantar dan SMA Harapan Mandiri untuk mengawali pertandingan pembuka.

Sementara itu, Suaib Hasibuan, selaku ketua panitia kegiatan menjelaskan, turnamen basket antar pelajar ini digelar mulai 3-21 maret. Turnamen yang sudah rutin digelar selama enam tahun ini diikuti 42 tim yang dibagi menjadi empat kategori, yakni SMP putra, SMP putri, SMA putra dan SMA putri.

Selain untuk menjalin kerja sama dan persaudaraan di antara pelajar, turnamen ini juga diharapkan dapat memberikan kontribusi bibit pebasket andal dan tangguh bagi Kota Medan maupun Sumatera Utara.

Lia anggia nasution
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7234 seconds (0.1#10.140)