Sahabat Sehati Berambisi Sapu Bersih Laga

Rabu, 04 Maret 2015 - 09:40 WIB
Sahabat Sehati Berambisi...
Sahabat Sehati Berambisi Sapu Bersih Laga
A A A
SEMARANG - Sahabat Wisma Sehati Semarang mengusung misi besar dalam Liga Basket perempuan tertinggi di Tanah Air, IndiHome Women’s National Basketball League (WNBL) Indonesia 2014-2015 yang telah menginjak seri keempat.

Seri yang dilangsungkan di GOR Sahabat Semarang, 5-8 Maret ini akan diikuti enam tim. Tampil di kandang sendiri dengan dukungan publik Semarang, tim polesan Xaverius Wiwit Agus Cahyono ini mematok target sapu bersih kemenangan. Runner up musim kemarin itu dijadwalkan melakoni tiga laga pada seri Semarang.

Pada hari pertama, Kamis (5/3), mereka akan berhadapan dengan Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta. Kemudian meladeni Rajawali Bandung Sabtu (7/3) dan ditutup dengan menghadapi pemuncak klasemen Fever Surabaya, Minggu (8/3). Sahabat memang dituntut mendapat kemenangan mutlak, karena bermain di rumah sendiri.

Tomsak dan Fever, bakal menjadi pesaing terkuat perebutan gelar musim ini. Kemenangan atas Tomsak akan membuat head to head Sahabat unggul 2-0. “Lawan kami di seri Semarang memang tidak mudah, tapi dengan keuntungan bermain di rumah sendiri, tentu kami optimistis bisa mengambil kemenangan semua laga,” kata Rohtriastari, point guard Sahabat.

Pebasket yang akrab disapa Asrid ini mengaku jelang seri keempat bergulir, timnya sudah melakukan banyak perbaikan, baik itu saat ofensif maupun defensif . “Kita berlatih sehari dua kali. Setiap latihan 2-3 jam,” ucapnya.

Sahabat kini menjelma sebagai tim yang cukup disegani musim ini. Pada musim sebelumnya, tim ini meraih hasil sempurna dengan menyapu bersih semua laga. Dari tujuh kali pertandingan, mereka mencatatkan enam kali kemenangan dan satu kali kalah. Dari hasil tersebut, Sahabat kini bertengger di posisi kedua klasemen sementara.

Sebagai lawan perdana seri Semarang, Tomsak tidak ingin terlena. Kemenangan ini menjadi modal berharga, sebab Tomsak akan melanjutkan pertandingan dengan menghadapi pemuncak klasemen Fever Surabaya Jumat (6/3) dan Merah Putih Predator Jakarta pada Minggu (8/3).

“Setiap tim harus diwaspadai, dan kami harus terus mendengar instruksi pelatih. Kuncinya adalah fokus dan tentu kami sudah memiliki strategi yang tidak bisa disampaikan di sini,” kata Anne Inessa, shooting guard Tomsak.

Bagi enam tim peserta, seri ini adalah penanda dimulainya frase krusial untuk lolos play-off. Keenam tim yang bersaing yakni tuan rumah Sahabat Wisma Sehati Semarang, Surabaya Fever, Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta, Merah Putih Predator Jakarta, Sritex Dragon Solo dan Rajawali Bandung, sama-sama ingin mematok target maksimal demi merebut posisi empat besar.

Sebab, hanya empat tim teratas nantinya yang berhak tampil pada Championship Series , atau babak perebutan gelar di Jakarta, Mei mendatang.

Arif purniawan
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1055 seconds (0.1#10.140)