Warga agar Medan Lebih Baik

Senin, 23 Februari 2015 - 11:01 WIB
Warga agar Medan Lebih Baik
Warga agar Medan Lebih Baik
A A A
MEDAN - Seribuan warga menghadiri acara zikir dan doa bersama yang diselenggarakan Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD IPHI) Kota Medan di Masjid Al Osmani, Jalan Kol L Yos Sudarso, KM 18, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Sabtu (21/2).

Selain untuk mempererat silaturahim, zikir bersama ini dilakukan untuk mendoakan Kota Medan lebih baik dan terhindar dari segala bala dan bencana. Zikir ini dipimpin Amiruddin dan dihadiri Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin; Ketua PW IPHI Sumut, Ahmad Husin; Ketua Bani Rois Lelawati syahrial; Ketua PD IPHI Kota Medan, Farid Wajedi; pimpinan SKPD, Camat Medan Labuhan, Arrahman Pane; ibuibu pengajian, tokoh masyarakat, keluarga besar IPHI Kota Medan, serta warga sekitar.

Menurut Eldin, zikir dan doa bersama ini penting dilakukan. Di dalam zikir dan doa bersama ini, semua yang hadir berdoa dan mengingat keagungan Allah, sekaligus bersyukur atas apa yang telah diberikan selama ini. “Yang lebih penting lagi kita berdoa bersama agar Kota Medan tetap aman dan kondusif, serta terhindar dari segala bentuk bencana. Semoga Kota Medan yang kita cintai ini ke depannya menjadi lebih baik lagi,” ungkap Eldin.

Eldin mengungkapkan, banyak program yang tengah dijalankan Pemko Medan saat ini seperti perbaikan infrastruktur, peningkatan derajat kesehatan masyarakat, meningkatkan kualitas pendidikan, serta memberikan pelayanan administrasi kependudukan yang cepat dan tanpa dikutip biaya kecuali yang sudah tertera dalam peraturan daerah (perda).

Khusus untuk pendidikan, Eldin tidak ingin ada anak-anak usia sekolah yang tidak sekolah akibat ketiadaan dana orang tuanya. Pemko Medan siap membantu sehingga anak-anak itu bersekolah kembali. “Pendidikan itu sangat penting untuk masa depan sang anak. Untuk itulah Pemko Medan siap membantu,” ungkapnya.

Mantan sekda Kota Medan ini berpesan kepada seluruh yang hadir supaya menjaga keluarganya, terutama anak-anak sehingga terhindar dari narkoba. Jika sudah mencoba narkoba, sang anak akan ketagihan. Untuk mendapatkan barang haram itu, apapun akan dilakukan, termasuk mengambil dan menjual barang-barang milik orang tua.

Setelah itu akan melakukan tindakan kriminal lainnya guna mendapatkan uang untuk membeli narkoba. Di pengujung arahannya, wali kota meminta kepada IPHI memiliki database keanggotaan yang lengkap guna memudahkan penghimpunan anggota. Dengan database yang lengkap, IPHI akan menjadi organisasi persaudaraan haji yang kuat dan mampu bermanfaat bagi sesama anggota maupun masyarakat luas.

Selain memimpin zikir dan doa bersama, Ustaz Amiruddin MS memberikan tausyiah. Dalam ceramahnya, dia mengajak semua warga memelihara hati dengan zikir. “Melalui zikir, kalbu semakin bersih dan lebih tenang,” ujar Amiruddin.

Amiruddin juga berharap zikir yang dilaksanakan ini dapat menjadikan Kota Medan, khususnya Kecamatan Medan Labuhan dan Medan Belawan, menjadi lebih aman dan kondusif, serta selalu diberkati dan diridai Allah SWT. Untuk itulah Amiruddin mengajak semua yang hadir supaya memperbanyak zikir.

Dzikir dan doa bersama ini juga dirangkaikan dengan penyerahan santunan kepada 80 orang kaum dhuafa. Santunan diserahkan wali kota didampingi Ustaz Amiruddin. Setelah itu Eldin menerima balai dari pengurus PD IPHI Kota Medan.

Pemberian balai ini sebagai bentuk upah-upah agar Eldin terus diberi kekuatan dan kesehatan sehingga dapat terus melayani masyarakat.

Lia anggia nasution
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8240 seconds (0.1#10.140)