Demo Cara Membuat Mi La Mian

Sabtu, 21 Februari 2015 - 10:15 WIB
Demo Cara Membuat Mi La Mian
Demo Cara Membuat Mi La Mian
A A A
MEDAN - Untuk menarik minat pengunjung makan La Mian, Imperial Kitchen and Dimsum, Resto yang menghidangkan berbagai makanan dimsum dan mi La Mian, menggelar demo cara membuat La Mian di atrium Plaza Medan Fair, kemarin.

Impreal Kitchen menghadirkan chef Hafiz yang memang sudah ahli dalam membuat mi La Mian. Berbeda dengan mi lainnya, mi La Mian terbuat dari bahan dasar yang sangat sederhana. Hanya dari tepung, air putih, garam, dan telur. Meski berbahan dasar sederhana, membuatnya tidak mudah.

Sebab, harus memiliki keahlian khusus. Setelah bahan dasar dicampur dan di-mixer , barulah kemudian diadon. Cara mengadon mi La Mian ini pun berbeda. Supaya hasilnya bagus, cara membuatnya memang digebrak-gebrak dengan cara diputar-putar lalu dibanting di meja. “Di mejanya harus ditaburi tepung supaya elastis, dan juga diberi minyak supaya minya tidak putus,” ujar Store Manager Imperial Kitchen Plaza Medan Fair, Thiar, kemarin.

Thiar menyebutkan, ada empat jenis varian mi La Mian yang ditawarkan di Imperial Kitchen. Di antaranya La Mian asam pedas, La Mian wanton, La Mian pedas sapi atau ayam, dan La Mian chachiang. Untuk satu porsi mi La Mian dibanderol Rp30.000. Saat ini, bagi pengunjung yang makan mi La Mian di Imperial Kitchen diberikan minuman milk tea secara gratis.

“Biasanya, pengunjung paling suka dengan mie La Mian pedas sapi atau ayam dan La Mian chachiang. Makanya, untuk memanjakan pengunjung, kami ingin mereka melihat secara langsung bagaimana membuat mi La Mian. Siapa tahu mereka juga ingin membuatnya sendiri di rumah masing-masing,”ujarnya.

Bagi pengunjung yang belum pernah merasakan mi La Mian, tidak perlu khawatir karena mi ini dijamin halal 100%. Selain demo mi La Mian, Imperial Kitchen juga menggelar lomba menghias kue pau untuk anak-anak. Sedikitnya 20 anak mengikuti lomba tersebut. Lomba ini hanya untuk memeriahkan demo membuat mie La Mian.

“Kami juga menyediakan hadiah untuk pemenang lomba menghias kue pau. Untuk juara pertama, kami beri voucher makan di Imperial Kitchen sebesar Rp250.000, juara dua Rp200.000, dan juara tiga Rp150.000 ditambah hadiah dari Plaza Medan Fair,” sebutnya.

Assistant Manager Marcom Plaza Medan Fair, Diniasih Nasution, menyebutkan, untuk memeriahkan Imlek tahun ini, Plaza Medan Fair menggelar berbagai acara di beberapa tenant. Promo produk fashion dengan brand ternama juga turut andil dalam memeriahkan Imlek, seperti Contempo, Rubby & Queensland, Lea Jeans, Avenue, dan berbagai brand fashion lainnya.

“Bagi pecinta kuliner masakan Jepang, acara Renjirokuu Sushi Class dan Bento Competition akan memberikan keterampilan membuat makanan khas Jepang, yakni sushi dan lomba membuat bento yang diselenggarakan pada Minggu (22/2),” ucapnya.

Eko agustyo fb
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5507 seconds (0.1#10.140)
pixels