Pick Up Grand Max Dominasi Penjualan Daihatsu

Sabtu, 21 Februari 2015 - 10:00 WIB
Pick Up Grand Max Dominasi Penjualan Daihatsu
Pick Up Grand Max Dominasi Penjualan Daihatsu
A A A
SEMARANG - Pick Up Grand Max masih mendominasi penjualan produk Daihatsu di Kota Semarang, dengan memberikan kontribusi sebesar 40% dari total penjualan All varian Daihatsu.

Branch Manager Daihatsu Banyumanik, Budi Khrisnanto, mengatakan penjualan selama 2014 sepanjang 2014 khusus untuk pelat H (Semarang, Kendal, Demak, Kota Semarang, dan Salatiga) mencapai 1218 unit. “Untuk wilayah Semarang ada kantor Astra, yakni Astra Daihatsu Banyumanik dan Astra Daihatsu Majapahit, ditambah dengan dua Dealer Zirang Dr Cipto dan Zirang Sudirman,” ucapnya kemarin.

Market share Pick Up Grand Max pada 2014 mencapai 31,99%, bersaing ketat dengan Pick Up Mitsubishi. Budi mengaku untuk 2015 ini di wilayah Plat H menargetkan kenaikan penjualan Grand Max sebesar 10% dari pencapaian 2014. Dengan kenaikan tersebut, market share juga diharapkan mengalami kenaikan. “Untuk wilayah Semarang per bulan rata-rata 100 unit,” katanya.

Harianto, Sales Supervisor Astra Daihatsu Majapahit menambahkan, untuk terus meningkatkan penjualan pikap, Astra terus melakukan berbagai promosi. Di antaranya program Bagi-Bagi Mobil (BBM). Program ini memberikan kesempatan kepada setiap konsumen untuk bisa mendapatkan 20 mobil Ayla, 15 Xenia, dan 215 voucher BBM senilai Rp2 juta.

Program ini berlaku nasional dan hanya untuk pembelian selama Februari. Astra Daihatsu juga memberikan promo kredit bunga 0% khusus untuk pembelian kredit dengan tenor waktu satu dan dua tahun. “Dengan adanya undian ini sangat berpengaruh meningkatkan penjualan terbukti untuk Astra Daihatsu Majapahit sendiri pada Januari mampu menjual 69 unit,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga terus memberikan apresiasi kepada loyal customer Daihatsu, terutama pengguna pikap, sehingga ke depanya akan terus menjadi repeat order potensial dan bisa menjadi agen referensi dan informasi bagi customer baru. “Beberapa hari lalu kita melakukan gathering dengan konsumen dan berhasil mendapatkan SPK 37 unit,” ucapnya.

Andik sismanto
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4948 seconds (0.1#10.140)