Geng Daftar Diantar Ribuan Pendukung

Jum'at, 20 Februari 2015 - 10:35 WIB
Geng Daftar Diantar Ribuan Pendukung
Geng Daftar Diantar Ribuan Pendukung
A A A
MALANG - Geng Wahyudi mendaftar sebagai bakal calon bupati (bacabup) PDIP untuk maju di Pilbup Malang, kemarin. Dia diantarkan oleh ribuan pendukungnya.

Geng mengembalikan formulir pendaftaran ke Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Malang di Jalan Panglima Sudirman, Kepanjen, bersama istri dan seorang anaknya dengan naik dokar. Geng datang pukul 10.00 WIB dan langsung diterima Ketua Panitia Pendaftaran Bacabup dan Bacwabup PDIP Malang Budi Kriwiyanto. Geng optimisti sbakal menang. ‘Sebagai kader, saya optimis bakal menang. Apalagi kami di PDIP ini sangat solid dan partai akan memberikan dukungan penuh,” katanya.

Pada pilbup lalu, Geng Wahyudi juga mencalonkan diri, namun dikalahkan Rendra Kresna. Melihat kondisi lima tahun lalu, Geng mengaku pesaing beratnya tetap sama, Rendra yang kini incumbent . “Rendra itu kuat. Tapi tidak berarti tidak bisa dikalahkan,” ungkap Geng Wahyudi yang disemangati pendukungnya. Pengusaha sukses di Malang ini mengaku tengah konsentrasi melakukan konsolidasi ke bawah untuk mendapatkan rekomendasi melalui hasil survei internal yang merupakan kewenangan DPP PDIP.

Dukungan buat Geng datang dari salah satu bacabup PDIP Haris Budi Kuncahyo yang mengundurkan diri. Mantan pengurus DPD PDIP Jawa Timur ini mengaku mundur untuk memberikan dukungan total kepada Geng Wahyudi. Dia beralasan sebagai sesama kader, dia tidak ingin saling menelikung. Apalagi arus dukungan sangat kuat kepada Geng Wahudi. “Saya harus akui, Geng Wahyudi sangat berpeluang. Karena itu saya mundur untuk total mendukung kepada Geng Wahyudi,” katanya.

Budi Kriwiyanto mengatakan, hingga hari terakhir, pihaknya berhasil menjaring 15 orang bakal calon. Namun hanya enam orang yang mengembalikan formulirnya, salah satunya Geng Wahyudi. Seakan tidak mau kalah, Rendra pun kini semakin intens turun ke desa. Politikus Golkar ini mengambil langkah cepat menuntaskan program kerja lima tahunannya sebelum mengakhiri jabatan periode pertama tahun ini.

Rendra memanfaatkan Program Bakti Sosial Menata Desa (Bina Desa) untuk turun ke tengah masyarakat untuk mendengarkan aspirasi. Selain itu, dia juga tidak lupa memberikan bantuan sosial kepada warga yang membutuhkan. Politikus Golkar ini menampik ada sejumlah pihak yang mengaitkan program turun ke desa sebagai upaya menggalang dukungan dan kampanye lebih awal.

Sebagaimana diketahui, dia sudah menyatakan kepada publik akan maju lagi pada periode kedua dalam pilbup pada Desember 2015 nanti. Program Bina Desa yang dicanangkan pada tahun 2012 lalu ini dinilai sangat efektif menjawabi kebutuhan dan permasalahan rakyat. Dia mengklaim melalui Bina Desa, sebagian besar desa yang dikategorikan desa miskin telah berkurang. Jumlah desa yang masuk kategori ini sebelumnya 155 desa dan kini sisa 15 desa.

“Saya usahakan sebelum masa jabatan saya berakhir semua desa dijamah program Bina Desa,” kata Randra di Desa Kemiri, Kecamatan Kepanjen, kemarin.

Yosef naiobe
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7041 seconds (0.1#10.140)