Striker Sociedad Gabung

Kamis, 19 Februari 2015 - 10:21 WIB
Striker Sociedad Gabung
Striker Sociedad Gabung
A A A
MEDAN - Striker Haris Tuharea resmi bergabung dengan PSMS Medan. Mantan pemain Sociedad Anonima Deportivo (SAD) Indonesia itu sudah bergabung dengan pemain lain kemarin.

Kehadiran pria asal Ambon ini diharapkan menjadi jawaban atas kegalauan Pelatih Kepala PSMS Edy Syahputra soal tumpulnya barisan depan.

Striker yang ada, yakni Tambun Naibaho, Sutrisno, dan Fajar Fitri Adinata tak memunculkan karakter PSMS sebenarnya.

Waktu kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2015 yang dijadwalkan bergulir kemungkinan April mendatang menjadikan PSMS cepat berbenah. Dari catatan rangkaian pertandingan uji coba yang dilakoni, Luis Irsandi dkk belum mampu memuaskan pelatih dan manajemen. Melawan Dragon FC 2-0, menentang TGM 1-1, menjamu PSK 2-1 dan terakhir melawan Klumpang Putra 2-0.

“Hasil pertandingan uji coba empat kali yang dilakoni PSMS belum mampu untuk mencetak gol dengan skor telak. Padahal yang dihadapi PSMS merupakan tim di bawah level PSMS,” ujar Manajer PSMS Ahmad Rivai Lubis. Dalam rangkaian pertandingan uji coba tersebut, Sutrisno memang belum bisa tampil karena dibekap cedera saat latihan. Kehadiran Haris inilah kiranya menjadi jawaban atas persoalan yang dihadapi tersebut. Kehadiran Haris yang telah menimba ilmu sepak bola di Uruguay memang tidak diragukan lagi.

“Sosok Haris diharapkan dapat membuahkan hasil yang siap tempur untuk menggetarkan gawang, yang selama ini dinilai pemain depan masih mandul,” tandasnya. Pelatih Kepala PSMS Edy Syahputra mengatakan, dengan kehadiran Haris Tuharea akan menambah tajam lini depan. Mantan timnas U-19 diharapkan dapat cepat beradaptasi dengan para pemain, khususnya pemain depan dalam membangun serangan ke jantung pertahanan lawan pada kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia, April mendatang.

“Memang saya butuh striker yang haus gol, yang mampu mendobrak pertahanan lawan dan berani menyentuh bola. Mudah-mudahan jawaban itu semua ada pada Haris,” ucapnya. Dengan hadirnya Haris, maka menunggu kehadiran pemain lain, yakni tiga pemain Persis Sorong, yakni Benisius Wakom, Oktovianus H Same, dan Yohanes Same. Pemain Pro Duta U-19 yang dibidik PSMS, Hamzaly, baru saja menambah pengalamannya mengikuti Turnamen Viareggio Cup 2015 di Italia.

Di sisi lain, Haris Tuharea mengatakan bahwa pelatih kiper Sahari Gultom yang menghubungi dirinya untuk bergabung menjadi skuad Ayam Kinantan . Kala itu anak pasangan Harun Tuharea dan Hajijah ini tengah mengikuti seleksi tim Persiwa Wamena.

“Namun, karena krisis finansial Persiwa turun ke Divisi Utama sehingga banyak pemain keluar dari Persiwa untuk mencari klub lain. Ternyata rezeki ditunjukkan Allah SWT, tak jadi bergabung dengan Persiwa langsung mendapat tawaran dari PSMS Medan, ya langsung saya terima,” ujarnya.

Dia berjanji akan berbuat yang terbaik bagi PSMS. “Saya akan tampil maksimal untuk memberikan yang terbaik kepada PSMS, khususnya masyarakat Medan yang sangat fanatik dengan sepak bola,” pungkasnya.

Haris dasril
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7600 seconds (0.1#10.140)