Wali Kota Bagikan Paket Sembako

Rabu, 18 Februari 2015 - 10:05 WIB
Wali Kota Bagikan Paket Sembako
Wali Kota Bagikan Paket Sembako
A A A
MEDAN - Wali Kota Medan Dzulmi Eldin membagikan paket sembako kepada 125 warga kurang mampu di Gedung Ampek Angkek Canduang Jalan AR Hakim Gang Pertama, Kelurahan Pasar Merah Timur, Kecamatan Medan Area, Selasa (17/2).

Paket sembako yang berasal dari Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Sumatera Utara ini diharapkan mampu membantu dan meringankan beban warga kurang mampu tersebut. Selain pembagian paket sembako, Baznas Sumut juga menggelar pengobatan gratis bagi warga kurang mampu.

Jumlah warga kurang mampu yang ingin mendapatkan pengobatan gratis tidak dibatasi, karena obat-obatan yang disediakan cukup banyak. Begitu datang mereka langsung dilayani dengan sebaik-baiknya. Adapun paket sembako yang dibagikan berisi satu karung beras ukuran 10 kg, mi instan, gula putih dan bubuk teh. Warga kurang mampu yang menerima paket sembako umumnya wanita paruh baya itu tampak gembira setelah wali kota didampingi Ketua Baznas Sumut, Amansyah Nasution, membagikannya satu persatu.

Mantan sekda Kota Medan ini memberikan apresiasi kepada Baznas Sumut atas pembagian paket sembako dan pengadaan pengobatan gratis ini. Apa yang dilakukan Baznas Sumut itu merupakan cerminan kesadaran dan kepercayaan umat yang semakin baik untuk saling membantu dan menolong sesama “Kita semua memiliki tanggung jawab moral untuk mengurangi kemiskinan, meningkatkan kesejahteraan rakyat, serta membangun keadilan sejati di kota yang kita cintai ini.

Sebab, tugas meningkatkan kesejahteraan rakyat dan mengurangi angka kemiskinan adalah tugas penting yang harus dilaksanakan semua pihak, baik pemerintah, masyarakat maupun lembagalembaga lainnya,” kata Eldin. Kegiatan sosial yang dilaksanakan ini merupakan salah satu upaya dalam membantu masyarakat kurang mampu. Apalagi diketahui masalah kesehatan merupakan salah satu masalah pokok bagi masyarakat, khususnya bagi mereka yang kurang beruntung.

Dengan adanya pengobatan gratis ini, Eldin berharap dapat meringankan beban warga kurang mampu dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Selanjutnya, Eldin mengajak semua elemen maupun lembaga lainnya agar dapat meniru kegiatan seperti yang dilaksanakan Baznas Sumut, terutama dalam memberikan pelayanan kesehatan secara menyeluruh kepada masyarakat di Kota Medan.

Sementara Ketua Baznas Sumut, Amansyah Nasution, menjelaskan, paket sembako yang dibagikan ini sebanyak 125 paket. Selain pembagian paket sembako, juga diadakan pengobatan gratis bagi warga kurang mampu. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Baznas Sumut yang masuk program Sumut Peduli.

“Program Sumut Peduli ini untuk memberikan bantuan kepada anak yatim dan kaum Muslim lanjut usia yang kurang mampu. Di samping itu juga untuk membantu korban bencana alam maupun kebakaran. Untuk tahun 2015, program ini telah kami laksanakan mulai 17 Januari. Sampai 17 Februari ini, sudah 17 kali kami laksanakan kegiatan seperti ini di seluruh Sumut,” ujar Amansyah.

Lia anggia nasution
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6266 seconds (0.1#10.140)