Pengunjung Pantai Alam Indah Tegal Tewas Tenggelam

Minggu, 15 Februari 2015 - 13:18 WIB
Pengunjung Pantai Alam Indah Tegal Tewas Tenggelam
Pengunjung Pantai Alam Indah Tegal Tewas Tenggelam
A A A
TEGAL - Seorang pengunjung objek wisata Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal tewas saat bermain di sekitar anjungan pantai, sekitar pukul 07.00 WIB. Korban diduga tewas tenggelam karena terseret ombak.

Korban tewas tersebut bernama Indra Setiawan (14), warga Jalan Garuda RT 02/ RW 06 Kelurahan Mejasem Timur, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal. Korban ditemukan sudah tewas saat petugas SAR dan kepolisian berupaya melakukan pertolongan.

Informasi yang diperoleh Sindonews.com, korban awalnya datang ke PAI bersama lima orang temannya untuk menghabiskan libur sekolah.

Setiba di kawasan pantai, tiga orang di antaranya termasuk korban berenang hingga ke anjungan pantai yang kondisinya sudah rusak. Sedangkan tiga orang lainnya hanya bermain di atas anjungan.

Nahas, korban yang tengah asyik berenang tiba-tiba terseret ombak sehingga tenggelam. Teman-temannya yang mengetahui korban tenggelam tak mampu untuk menolong sehingga melapor ke warga yang ada di sekitar pantai.

Tak lama kemudian, sejumlah anggota kepolisan dan SAR datang ke lokasi untuk menyelamatkan korban. Namun, saat ditemukan korban sudah tewas.

Salah seorang anggota Polisi Pariwisata Polresta Tegal Iptu Hengky mengatakan, sebelum tenggelam korban berenang di sekitar anjungan pantai bersama dua orang temannya.

"Menurut penuturan teman-temannya, korban saat itu sedang berenang di sekitar anjungan. Diduga korban terseret ombak dan tenggelam," katanya, Minggu (15/2/2015).

Menurut Hengky, setelah dievakuasi, jenazah korban dibawa ke RS Mitra Siaga, Kramat, Kabupaten Tegal untuk divisum.

"Korban hanya datang bersama lima orang temannya. Keluarganya tidak ada."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5618 seconds (0.1#10.140)