Pengusaha Harus Perhatikan K3 Buruh

Selasa, 10 Februari 2015 - 12:26 WIB
Pengusaha Harus Perhatikan K3 Buruh
Pengusaha Harus Perhatikan K3 Buruh
A A A
TEBINGTINGGI - Wali Kota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan, mengingatkan para pengusaha agar lebih mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) bagi para buruh dan pekerjanya.

Bukan itu saja, pengusaha juga harus memberikan BPJS demi terciptanya hubungan baik yang saling menguntungkan. Hal itu dikatakan Umar Zunaidi Hasibuan dalam Pencanangan Bulan K3 2015 di Balai Kartini Kota Tebingtinggi, kemarin. Menurut Umar, wajar bila Kota Tebingtinggi mendapatkan penghargaan K3, tetapi sistem manajemen belum ada.

“Saya berikan apresiasi kepada SPSI terkait tidak ada insiden kecelakaan kerja selama ini,” ucapnya. Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) tahun ini, wali kota berharap harus ada peningkatan kompetensi tenaga kerja. “Kami meminta kepada para pengusaha dan SPSI agar mengadakan pelatihan sesuai prosedur operasional standar yang ada. Jangan hanya bentuk tulisan saja, tetapi pelaksanaannya harus benar-benar dilakukan,” katanya.

Kadis Tenaga Kerja dan Transmigarsi Provinsi Sumatera Utara, Bukit Tambunan, mengatakan, dengan adanya hubungan baik pengusaha, SPSI, pemerintah, dan buruh, maka pengusaha harus memperhatikan semua kepentingan pekerja. Perusahaan boleh ambil untung sebesar-besarnya, tapi mereka harus memperhatikan kesejahteraan dan keselamatan buruh.

Perayudi syahputra
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3420 seconds (0.1#10.140)