Tim Ekspedisi NKRI Jelajahi Karangasem

Minggu, 08 Februari 2015 - 12:57 WIB
Tim Ekspedisi NKRI Jelajahi Karangasem
Tim Ekspedisi NKRI Jelajahi Karangasem
A A A
DENPASAR - Kabupaten Karangasem menjadi tujuan ekspedisi Tim Ekspedisi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Koridor Nusa Tenggara di Provinsi Bali. Ekspedisi akan dimulai Februari hingga Juni 2015.

Puluhan anggota TNI, Polri, mahasiswa, dan para ahli akan menelusuri kebudayaan, flora, dan fauna yang ada di kabupaten terkering di Bali itu.

Ketua Tim Ekspedisi NKRI Koridor Nusa Tenggara Kolonel Infanteri Taufik Sobri menyatakan, dalam ekspedisi kali ini pihaknya akan melakukan penelitian di daerah Karangasem.

"Secara spesifik dalam jelajah kami di Bali ini kami memilih Karangasem. Sudah ada yang kami sasar. Nanti ada titik-titik tertentu yang kami explore. Kita akan mempelajari flora dan fauna serta adat istiadat di sini," jelasnya seusai acara penerimaan Tim Ekspedisi NKRI Koridor Nusa Tenggara di Provinsi Bali di Kantor Gubernur Bali, Minggu (8/2/2015).

Ekspedisi di Bali merupakan ekspedisi yang kelima. Sebelumnya, para anggota TNI, Polri, dan mahasiswa itu sudah menjelajah di empat provinsi, salah satunya Maluku.

"Semuanya sama, tidak ada strategi khusus dalam ekspedisi di sini. Kita di sini sekitar empat bulan. Yang kami terapkan dalam ekspedisi ini, kita membawa semangat nasionalisme bangsa."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3394 seconds (0.1#10.140)