Terlibat Narkoba dan Senpi Ilegal, Briptu MA Resmi Dipecat

Senin, 02 Februari 2015 - 18:20 WIB
Terlibat Narkoba dan...
Terlibat Narkoba dan Senpi Ilegal, Briptu MA Resmi Dipecat
A A A
MUARABELITI - Komisi Kode Etik Polri Polres Musi Rawas (Mura) resmi memberhentikan dengan tidak hormat (PTDH) oknum polisi Briptu MA karena terlibat narkoba dan kepemilikan senjata api (senpi) illegal.

Ketua Komisi Kode Etik Polres Mura, Kompol Kadarislam Kasim mengatakan, surat pemecatan terhadap yang bersangkutan sudah diberikan langsung dari Polda Sumsel.

"Kita lakukan upacara pemecatan karena oknum polisi tersebut pada Kamis 5 Februari mendatang. Polri tegas menerapkan aturan tersebut," ungkap Kadarislam Kasim, Senin (2/2/2015).

Menurutnya, KKE juga memberikan rekomendasi PTDH terhadap Briptu MA. Karena terlibat kasus narkoba dan sekarang menjalani pidana kurungan selama 3 tahun penjara.

Oknum polisi tersebut tertangkap tahun 2012 di Polres Lubukinggau. Dia menjabat pejabat sementara (PS) Kanit Provost Polsek Rawas Ulu, Kabupaten Mura.

"Kita tidak mentolerir kejahatan narkoba. Apalagi sudah ada gerakan bersama perang terhadap narkoba. Sehingga, pihaknya tidak mentolerir anggota Polri terlibat narkoba," jelas dia.

Dia mengatakan, pihaknya juga mengingatkan seluruh anggota Polres Mura agar tidak terlibat, membekingi ataupun menjadi bandar narkoba. Karena sanksi tegas diberikan kepada anggota Polri yang terlibat narkoba.

Sedangkan, Kapolres Mura, AKBP Nurhadi Handayani menegaskan, sudah sejak awal komitmen perang dengan narkoba. Tidak ada istilah coba-coba atau menjadi bandar narkoba.

Untuk diketahui Briptu MA ditangkap aparat Polres Lubuklinggau Kamis 27 November tahun 2014 yang lalu.

Briptu MA masuk daftar pencarian orang (DPO) dalam kasus kepemilikan narkoba. Dua rekannya sudah tertangkap namun MA meloloskan diri saat digerebek beberapa waktu lalu.

Informasi yang dihimpun warga Kelurahan Pasar Pemiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat II itu ditangkap, ketika sedang tidur di kontrakannya. Ikut diamankan pula sebagai saksi teman perempuannya yakni Ica.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)