Tangkap Penembak Aktivis Antikorupsi di Bangkalan

Selasa, 20 Januari 2015 - 15:48 WIB
Tangkap Penembak Aktivis Antikorupsi di Bangkalan
Tangkap Penembak Aktivis Antikorupsi di Bangkalan
A A A
BANGKALAN - Sejumlah kalangan aktivis di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, mengutuk keras aksi penembakan yang menimpa Direktur LSM CIDE Mathur Husairi.

Para aktivis mendesak, polisi segera menangkap pelaku. Mereka khawatir, jika dibiarkan, kasus serupa akan terjadi lagi di masa mendatang. Apalagi, kasus serupa juga pernah terjadi di Bangkalan, dan menimpa aktivis.

"Kami mengutuk keras aksi penembakan yang menimpa teman seperjuangan kami, Mathur," terang Pembina LSM Leksdam Aliman Haris, kepada wartawan, Selasa (20/1/2015).

Menurut Aliman, pihaknya juga mendesak pada kepolisian supaya mengusut tuntas kasus tersebut. Sehingga pelaku penembakan berhasil diungkap dan ditangkap, termasuk motif dari penembakan.

"Polisi kalau memang serius dalam mengusut kasus ini pasti pelakunya bisa ditangkap. Karena polisi sangat canggih dalam mengungkap sebuah kasus. Berbeda bila tidak serius," tandasnya.

Seperti diketahui, seorang aktivis antikorupsi Mathur Husairi ditembak orang tak dikenal saat membuka pagar rumahnya, di Jalan Teuku Umar, Kecamatan Kota Bangkalan, dini hari tadi. Kini, korban sedang dirawat di RSUD dr Soetomo, Surabaya.

Korban tidak hanya kali ini mendapat teror. Sebelumnya, mobil korban saat parkir di rumahnya pernah dibakar orang tidak dikenal. Beruntung saat itu tidak sampai menelan korban jiwa. Hanya sebagian bodi mobilnya saja yang gosong.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4966 seconds (0.1#10.140)