Pemakaman Terpidana Mati Jadi Tontonan Warga

Minggu, 18 Januari 2015 - 15:48 WIB
Pemakaman Terpidana Mati Jadi Tontonan Warga
Pemakaman Terpidana Mati Jadi Tontonan Warga
A A A
BANDUNG - Pemakaman terpidana narkoba yang dihukum mati pada dini hari, Rani Andriani, berlangsung aman dan disaksikan ribuan warga. Rani dimakamkan di samping makam ibu kandungnya, di pemakaman keluarga, Kampung Ciranjang, Desa Ciranjang, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur.

“Pukul 11.00 WIB mobil jenazah yang membawa jenazah dari Cilacap tiba di sekitar areal pemakaman,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono, kepada wartawan, Minggu (18/1/2015).

Sesampainya di lokasi, warga menggelar prosesi salat jenazah di sebuah madrasah yang berdekatan dengan lokasi pemakaman.

Usai disalatkan, jenazah dikebumikan sesuai ajaran Islam pada sekira pukul 11.30 WIB, dan berakhir sekira pukul 11.55 WIB. Akhirnya, sekira pukul 12.00 WIB, warga yang berkumpul membubarkan diri seiring dengan turunnya hujan.

“Jumlah pengunjung yang hadir di lokasi pemakaman mencapai 2.000 orang. Mereka terdiri dari beberapa keluarga dan mayoritas warga setempat yang tertarik ingin menyaksikan proses pemakaman,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 2 SSK anggota dari Polres Cianjur dan pihak TNI setempat melakukan pengamanan untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan. “Sejauh ini situasi kamtibmas dalam keadaan kondusif. Tidak ada gejolak seperti penolakan dari masyarakat maupun,” tukas Pudjo.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3233 seconds (0.1#10.140)