Menikmati Sosis Satu Meter

Kamis, 15 Januari 2015 - 12:56 WIB
Menikmati Sosis Satu...
Menikmati Sosis Satu Meter
A A A
SURABAYA - Berkumpul bersama teman sesuatu yang menyenangkan. Bahkan, bisa dikatakan aktivitas hangout atau nongkrong sudah identik dengan dunia anak muda.

Mulai dari nongkrong di kafe hingga warung pinggir jalan tetap ramai dikunjungi. Seperti yang terlihat di tempat tongkrongan bernama Knacker di kawasan ruko Raya Margorejo. Tempat tongkrongan satu ini hampir tidak pernah sepi pengunjung. Tidak hanya kalangan anak muda yang suka hangout di tempat ini, tetapi orang dewasa pun ikut lalu lalang di booth yang menjajakan aneka sosis tersebut.

Sekilas memang tampak sederhana, yakni menyediakan jajanan berupa sosis dan hot dog serta beberapa jajanan lain, seperti french fries . Namun yang membedakan adalah semua sosis merupakan olahan homemade . Uniknya lagi, outlet satu ini tidak hanya menyediakan sosis dengan ukuran standar sepanjang 15 sentimeter, tetapi menyediakan sosis jumbo dengan ukuran satu meter.

Sosis ini bisa dimasak dengan dua cara, yakni dipanggang lalu diberi saus dan disajikan, sedangkan cara penyajian kedua sosis dimasak dengan dibakar lalu disajikan dengan roti atau lebih dikenal dengan menu monster dog .

Seperti yang dicoba oleh dua pengunjung ini, yakni Hoky Jayanata dan Zerlinda Santoso. “Sosis dengan ukuran panjang hampir satu meter itu memang jarang, maka kami nongkrong ke sini dan ingin nyoba saja,” kata Zerlinda saat ditemui kemarin.

Pemilik outlet Knacker, Aristya Angkawijaya menjelaskan, dua menu yang menjadi andalan di tempatnya terinspirasi dari keinginannya menampilkan sajian berbeda dari sosis kebanyakan. Karena itu, dia membuat sosis dengan panjang hampir satu meter.

Selain itu, ia juga tetap menyediakan menu lain dengan sosis ukuran standar hanya bumbu yang digunakan berbeda-beda. Untuk menu grilled sausage tanpa tambahan roti, Aris sapaan akrabnya menyediakan sosis dengan aneka rasa mulai original weners , chicken frankfurter, cheese sausage, smokedbratwurst, chicken bratwirst dan hot italiasn sausage .

“Bedanya kalau brastwurst ini ada rasa black pepper untuk bumbunya, jadi ada sedikit sensasi pedas dari black pepper itu sendiri dan masaknya dengan cara dipanggang,” kata Aris.

Mamik Wijayanti
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3075 seconds (0.1#10.140)