Lahan 1 Hektare Korem Hasilkan 5,5 Ton Padi

Rabu, 14 Januari 2015 - 11:07 WIB
Lahan 1 Hektare Korem Hasilkan 5,5 Ton Padi
Lahan 1 Hektare Korem Hasilkan 5,5 Ton Padi
A A A
YOGYAKARTA - Komando Korem (Korem) 072/Pamungkas Yogyakarta siap menyaingi Komando Daerah Militer (Kodam) II Sriwijaya dalam swa sembada pangan.

Korem memulai rintisan dengan menyiapkan lahan pertanian di wilayah jajaran Korem Pamungkas. "Untuk Indonesia, Kodam II Sriwiijaya cukup berhasil dalam melakukan swasembada pangan," ucap Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Brigjen TNI MS Fadhillah usai panen raya di lahan pertanian Korem 072 di Desa Cokrowijayan, Gamping, Sleman, kemarin.

Menurut Danrem, Kodam Sriwijaya sanggup menyuplai hasil pertanian terutama padi kebeberapa wilayah di Sumsel, bahkan sampai luar provinsi. Untuk mengikuti jejak itu, Korem Pamungkas sudah menyiapkan lahan pertanian, sekaligus sudah mengirimkan perwakilan ke provinsi tersebut untuk belajar mengenai swasembada pangan.

"Kami juga ingin sharing pengalaman dengan Sumsel, sudah kirimkan petugas ke sana yakni MTT (mobile training team). Jadi apa yang bisa di contoh di Sumsel ya dibawa ke sini. Karena kondisi di sini beda dengan di sana," tuturnya.

Pagi tadi, Korem 072 melakukan panen raya di sebuah lahan pertanian seluas satu hektare yang ada di depan Markas Pembekalan dan Angkutan Kodam IV/Diponegoro pada Detasemen Bekang 02 Yogyakarta.

"Hari ini sekitar 5,5 ton kami panen, tentu masih bisa di tingkatkan dengan upaya lebih disiplin. Komoditinya ada tiga. Selain padi, ada jagung dan kedelai," tuturnya seraya menambahkan kegiatan yang dilaku kan ini dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan nasional.

Sodik
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6480 seconds (0.1#10.140)