Tergulung Ombak, Mahasiswa UNY Tewas

Selasa, 13 Januari 2015 - 23:01 WIB
Tergulung Ombak, Mahasiswa UNY Tewas
Tergulung Ombak, Mahasiswa UNY Tewas
A A A
GUNUNGKIDUL - Setelah dicari sejak Minggu lalu, mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Agniya Rasyada Putra (20), yang tergulung ombak, ditemukan tewas.

Mayat warga Teluk Dalam, Banjarmasin, Kalimatan Selatan ini ditemukan di Pantai Turi, sebuah pantai di sebelah timur Pantai Siung, Desa Purwodadi, Tepus. Tubuh mahasiswa yang tidak mengenakan baju ini masih dalam keadaan utuh. Dengan menggunakan kapal, Tim SAR kemudian melakukan evakuasi.

Tubuh korban langsung diangkat dan dimasukkan ke kantong mayat untuk selanjutnya dibawa ke Pantai Siung.

Koordinator SAR Pantai Sadeng Sunu Handaka Bayu Sagara kepada wartawan mengungkapkan, dalam pencarian sejak hari pertama, pihaknya sudah menggunakan kapal. Namun korban belum bisa ditemukan. Begitu juga di hari kedua yang dilakukan pada Senin kemarin, tim SAR justru terkendala gelombang yang berkisar tiga hingga empat meter.

"Baru siang tadi atau hari ketiga berhasil ditemukan mengambang di Pantai Turi," ungkapnya, Selasa (13/1/2015).

Menurutnya, terseretnya korban hingga jauh di sisi timur Pantai Siung lantaran gelombang laut yang cukup besar. Meski terseret, tubuh korban tidak tersangkut karang sehingga masih utuh.

"Kondisinya berbeda dengan korban yang tiga hari baru ketemu, biasanya sudah rusak karena luka terkena karang. Kalau ini masih bagus," ujarnya.

Dia mengakui, bantuan dari SAR Pantai Baron dengan dua jetski serta kapal SAR menjadikan upaya pencarian maksimal di semua sisi pantai. Setelah dibawa ke darat melalui Pantai Siung, korban kemudian dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan ambulans, lalu diserahkan kepada pihak keluarga.

Diberitakan sebelumnya, Agniya Rasyada Putra (20) tenggelam di Pantai Siung, Tepus, Gunungkidul, DIY. Tim SAR mengerahkan dua jetski serta kapal untuk melakukan pencarian.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2905 seconds (0.1#10.140)